jump to navigation

Masakan Padang, bisa diterima lidah semua orang? September 7, 2006

Posted by IrwanKarta in Family & Friends, Kuliner & Traveling, Office & Community.
trackback

Rumah Makan Padang, tak sulit dicari. Di semua kota hampir bisa dipastikan selalu ada. Tidak hanya bagi orang sumatra, orang dari daerah lain banyak yang suka masakannya. Menurut saya, masakan padang adalah masakan yang moderat, lebih bisa diterima semua orang.

Jogja sering disebut sebagai Indonesia Mini dimana penduduknya beragam dari bernagai etnis. Sehingga saya memiliki banyak teman yang berbeda asalnya. Kadang jika mau makan bareng, agak sulit menentukan dimana kita makan. Karena berhubungan dengan selera yang berbeda.

Akhirnya Rumah Makan Padang seringkali jadi pilihan, semua bisa terima. Contoh siang tadi, setelah nge-cek kesiapan gedung kantor kami yang baru di CasaGrande Square si Bos ngajak kami berempat makan di RM Sari Bungo yang tepat diseberang jalan.

Mas Arief orang Jawa, saya Sunda, Ellen dari Ambon, Renno asal Jakarta, dan si Bos, okelah beliau memang orang Bengkulu, masih Sumatra. Kami semua lahap dengan masakan padang meski kami berasal dari daerah yang berbeda. *walau sebetulnya saya dan mas Arief sedikit gak semangat karena makan sambil diomeli, sebabnya sepulangnya si Bos dari Filipina kantor kami masih belum siap ditempati*

About these ads

Komentar»

1. wadehel - Oktober 28, 2006

Wah, saya justru paling tidak suka dengan resto padang. Masakannya tidak ada yang segar, kecuali lalapnya. Dan hampir semua menunya melulu daging, daging dan daging.

2. [irwan] - Oktober 29, 2006

#wadehel. Iya juga sebenernya, kolesterol. Ada rencana mau ngurangin, tapi, ya susah.

3. li - Desember 18, 2006

rendang padang

4. irmu - Januari 1, 2007

Ooya..pasti belum coba yg ini. Bila anda lagi jalan2 ke Bogor, silahkan mampir ke Rumah Makan Padang Syakura, jl Pandu Raya 192 B. Lain dari yg lain. Cita rasa padang asli. Sekali dicoba ndak bakal lupa. Anda bisa makan sambil lesehan bersama keluarga,teman dan sahabat.

5. flow - April 4, 2007

bener bgt tapi bagaimanapun enak dan lezatnya masakan padang di dberbagai kota di indonesia ternyata rasanya gak bisa di samakan dengan masakan padang asli di daerah Minang.

aslinya jauh lebih yummmyyyyyyyy……..

6. NoksPi - Juli 25, 2007

lamak bana, tambuah ciek

7. njowo - Agustus 12, 2007

lha wong orang banyak yang meranto n usaha rumah makan, ya banyak yang makan dong….
kalo mau masakan lain emang ada yang jual…logis to
kalo adanya banyak yang jual masakan padang, emang kita mau cari masakan daerah lain di rm padang itu?
coba aja kalo rm padang jual juga masakan daerah lain, kayaknya banyak juga yang makan masakan daerah lain di rm padang itu
gemana ini ……sih..dong ..deh…

8. catra - Mei 11, 2008

tambuah jo karupuak jangek……..

kariang yo :-)

http://sutanmudo.co.cc


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: