jump to navigation

TORCH?

Penyakit TORCH merupakan kelompok infeksi beberapa jenis virus yaitu parasit Toxoplasma gondii, virus Rubella, CMV (Cytomegalo Virus), virus Herpes Simplex (HSV1 – HSV2) dan kemungkinan oleh virus lain yang dampak klinisnya lebih terbatas (misalnya Measles, Varicella, Echovirus, Mumps, Vassinia, Polio dan Coxsackie-B).

Penyakit TORCH ini dikenal karena menyebabkan kelainan dan berbagai keluhan yang bisa menyerang siapa saja, mulai anak-anak sampai orang dewasa, baik pria maupun wanita. Bagi ibu yang terinfeksi saat hamil dapat menyebabkan kelainan pertumbuhan pada bayinya, yaitu cacat fisik dan mental yang beraneka ragam.

Infeksi TORCH juga dapat menyerang semua jaringan organ tubuh, termasuk sistem saraf pusat dan perifeir yang mengendalikan fungsi gerak, penglihatan, pendengaran, sistem kadiovaskuler serta metabolisma tubuh.

Toxoplasma Gondii

Penyakit Toxoplasmosis disebabkan oleh bakteri Toxoplasma gondii. Parasit ini biasa hidup di dalam usus hewan peliharaan rumah seperti anjing dan kucing, sehingga penularan dari hewan ke manusia mudah terjadi. Hewan lain adalah tikus, burung merpati, ayam, kerbau, sapi atau kambing.

Daging hewan tersebut dikonsumsi manusia dan dapat berubah menjadi kista-kisata yang masuk dalam peredaran darah dan jaringan otot/daging. Bila penyakit ini menjangkiti wanita hamil, maka janin juga akan terinfeksi.

Gejala yang mungkin timbul adalah anemia, kejang-kejang, pembengkakan kelenjar air liur, muntah, bisul-bisul, radang paru-paru, diare, demam, kulit kuning dan pengapuran dalam tengkorak.

Gejala tersebut umumnya tampak pada bayi berusia 1 tahun atau lebih, akan diteruskan dengan kejang-kejang, serta keterlambatan mental dan fisik pada usia selanjutnya. Infeksi pada ibu hamil seakan tanpa menimbulkan gejala yang tampak pada ibu sendiri namun mempunyai dampak yang serius pada janin, dapat keguguran, atau lahir dengan cacat fisik maupun mental.

Rubella

Infeksi virus Rubella merupakan penyakit ringan pada anak dan dewasa, tetapi apabila terjadi pada ibu yang sedang mengandung virus ini dapat menembus dinding plasenta dan langsung menyerang janin.

Gejala klinis setelah bayi lahir adalah mata katarak, kelainan jantung, atau tuli. Gejala lain adalah berat badan rendah, trombositopeni, kelainan tulang, kelainan kelenjar endrokin, kekurangan hormon pertumbuhan, diabetes atau radang paru-paru.

Virus Rubella ditularkan melalui urin, kontak pernafasan, dan memiliki masa inkubasi 2-3 minggu. Penderita dapat menularkan virus selama seminggu sebelum dan sesudah timbulnya rash (bercak merah) pada kulit. Rash Rubella berwarna merah jambu, menghilang dalam 2-3 hari, dan tidak selalu muncul untuk semua kasus infeksi.

Cyto Megalo Virus (CMV)

Virus CMV termasuk keluarga virus Herpes. Sekitar 50% – 80% orang dewasa memiliki antibodi anti CMV. Infeksi primer virus ini terjadi pada usia bayi, anak-anak, dan remaja yang sedang dalam kegiatan seksual aktif. Penderita infeksi primer tidak memperlihatkan gejala yang khusus, tetapi virus tetap hidup dalam tubuh penderita selama bertahun-tahun.

Virus CMV akan aktif apabila inang mengalami penurunan kondisi fisik dan kadang-kadang memunculkan keluhan seperti vertigo, migren, radang sendi, radang tenggorokan, radang lambung, lemah lesu dan beberapa keluhan pada saraf mata dan saraf otak.

Hanya sekitar 5 hingga 10 bayi yang terinfeksi CMV menunjukan kelainan sewaktu lahir. Gejala klinis yang umum dijumpai adalah berat badan rendah, hepatomegali, splenomegali, kulit kuning, radang paru-paru, dan kerusakan sel pada jaringan saraf pusat. Cacat pada jaringan saraf akan berlanjut menjadi kemunduran mental, tuli, rabun dan mikrosefali.

Herpess Simplex

HSV dibedakan menjadi HSV1 dan HSV2, penyebab 84% kasus penyakit kelamin Herpes adalah HSV2.

Perbedaan HSV1 dan HSV2:
Bagian yang disukai HSV1 adalah kulit dan selaput lendir mukosa di mata atau mulut, hidung dan telinga. Sedangkan HSV2 di kulit dan selaput lendir pada alat kelamin dan parianal.

Bentuk pada kulit HSV1 adalah bercak verikel-verikel kecil tersebar, sedangkan HSV2 membentuk bercak verikel besar, tebal dan terpusat.

Wanita hamil yang terinfeksi HSV2 harus ditangani secara serius karena dapat menembus plasenta ndan menimbulkan kerusakan neonatel sampai kematian janin. Selama belum dilakukan pengobatan yang efektif, perkembangan penyakit herpes sulit diramalkan. Jika infeksi ini segera diobati maka kemungkinan resiko dapat dihindarkan, sedangkan infeksi rekurens hanya dapat dibatasi frekwensi kambuhnya.

Diagnosa Penyakit TORCH

Proses diagnosa medis merupakan langkah pertama untuk menangani suatu penyakit. Tetapi diagnosa berdasarkan pengamatan gejala klinis sering sukar dilaksanakan, maka dilakukan diagnosa laboratorik dengan memeriksa serum darah, untuk mengukur titer-titer antibodi IgM atau IgG-nya.

Penderita TORCH kadang tidak menunjukkan gejala klinis yang spesifik, bahkan bisa jadi sama sekali tidak merasakan sakit. Secara umum keluhan yang dirasakan adalah mudah pingsan, pusing, vertigo, migran, penglihatan kabur, pendengaran terganggu, radang tenggorokan, radang sendi, nyeri lambung, lemah lesu, kesemutan, sulit tidur, epilepsi, dan keluhan lainnya.

Untuk kasus kehamilan: sulit hamil, keguguran, organ tubuh bayi tidak lengkap, cacat fisik maupun mental, autis, keterlambatan tumbuh kembang anak, dan ketidaksempurnaan lainnya.

Namun begitu, gejala diatas tentu belum membuktikan adanya penyakit TORCH sebelum dibuktikan dengan uji laboratorik.

Sewaktu istri saya mengalami penyakit sakit kepala yang luar biasa setiap hari, sudah mendatangi beberapa dokter untuk mengetahui penyakit apa sebenarnya yang diderita. Setelah akhirnya seorang dokter menyarankan untuk tes darah di laboratorium barulah ketahuan penyakitnya yaitu CMV.

Pengobatan TORCH

Karena pengobatan TORCH secara medis sangat mahal untuk ukuran kami, akhirnya pengobatan alternatif yang dipilih. Di Jogjakarta menurut informasi penderita TORCH banyak yang berobat dengan cara Terapi Sengat Lebah di daerah Godean, mengkonsumsi Kapsul Herbal TORCH produksi Kusumo Wanadri racikan Romo Dr. Paulus di jalan Cokroaminoto, dan Terapi Ramuan Herbal di Yayasan Aquatreat Teraphy Indonesia hasil penelitian Ir. H.A. Juanda di Jalan Sidikan.

Istri saya saat ini sedang menjalani terapi pak Juanda, dimana pengobatan alternatif pak Juanda menghususkan diri menangani Penyakit TORCH saja. Syukur alhamdulillah istri saya mengalami banyak kemajuan yang menggembirakan setelah dilakukan uji lab kembali kandungan virus CMV-nya banyak berkurang.

——–
Tulisan Teratas :
Setting GPRS Kartu GSM AXIS | Indosat GPRS | Mobile Internet | TORCH? | Ponsel Sekelas Laptop dengan Morange

Komentar»

1. Mau Nikah dan Hamil? Tes TORCH Dulu! « [ teman pagi ] - September 8, 2007

[...] TORCH? jump to navigation [...]

2. Dwi Hartono - September 25, 2007

Dear All,
Mohon informasi alamat Yayasan Aquatreat Teraphy Indonesia dan no telp yg bisa dihubungi untuk daerah Surabaya ? Terima kasih atas bantuan dan informasinya.

Rgrd,

abu ali abdul fatah - Desember 15, 2012

herbal anti torch bisa anda dapatkan di amanahherbal.com
pemesanan bisa via email; amanahherbalmgl.1433@gmail.com
atau hub 082138770757

3. yenny puspitasari - September 30, 2007

Pak juanda, saya sudah menjadi pasien pak juanda sejak bulan agustus 2007. Sekarang hampir 3 bulan saya sudah minum ramuan herbal p.juanda. Kira-kira kalau sudah kepengen hamil apa boleh pak? karena semua keluhan tidak ada dan tinggal akhir oktober 2007 saya cek lab, mohon info.terimakasih

iie - Februari 24, 2012

pagi bu yenny,, saya iie,,
sy ingin share z bu,,, ibu mengikuti program terapi ini brp lama smp bs hamil bu? selama mengikuti ini langkah2 apa z y bu yang hrs dilalui… saya mw ikut terapi ini juga.. terimakasih infonya ya bu…

4. [irwan] - September 30, 2007

|Dwi Hartono|
Surabaya, Hotel Narita, Jl. Barata Raya
Setiap Sabtu, minggu ke empat setiap bulannya.

|Dwi Hartono & Yenny Puspitasari|
Silahkan hubungi Pak Juanda langsung di No.HP 081 211 08990

cha - Februari 11, 2014

Pak iwan bisa minta no tlfn or emailnya..ada yg mau saya tanyakan..mhn bantuannya.terima kasih.. email saya prawira1984.ea@gmail.com

5. Marina - Oktober 23, 2007

Saya pernah menengok teman saya yg anaknya kena rubella, mungkinkah anak saya yang msh berusia 1 th tertular virus anak teman saya tsb? Wkt di rmh teman saya itu anak saya nangis ngga berhenti dan sampai rumah badannya hangat. 2 minggu kmd anak saya mengalami panas tinggi dan kejang2 yg ckp lama. Sekarang anak saya sudah berumur 3 th, baru bisa berjalan tp blm bisa berjalan.

6. amy - November 12, 2007

Yth Pak Irwan,
Saya baru saja test TORCH dan hasilnya HCV2 IgM nya positif. Apakah dengan pengobatan di Bp H Juanda bisa sembuh ? Mohon informasinya
Terima Kasih

7. atik - November 13, 2007

Maaf Pak Irwan, saya adalah seorang Ibu yang poitif menderita rubela dan CMV. Saya sudah 1 tahun menikah, dan 2 kali keguguran dengan usia kehamilan 10 minggu. Sekarang sedang menjalani pengobatan dari dokter dengan meminum obat ISPRINOL / Methisoprinol.
Yang ingin saya tanyakan:
1. Bagaimanakah penularan virus ini? Apakah suami saya mungkin untuk tertular dari saya? Karena suami saya tidak ikut melakukan pengobatan.
2. Dan seandainya suami saya tertular apakah itu tidak menular lagi ke saya yang sudah melakukan pengobatan?
3. Haruskah suami saya juga ikut test darah dan melakukan pengobatan?
4. Saya berusaha menghubungi nomer Pak Juanda yang anda berikan, akan tetapi tidak aktif atau kurang lengkap. Benarkah hal tersebut, kalau mungkin ada kontak Pak Juanda yang lain mohon untuk di informasikan ke saya.

Sebagai informasi, saya tinggal di Batam. Dan saya sudah pernah mendengar informasi kalau ada cabang Pak juanda di sini, hanya saya belum tau pasti kapan beliau ke Batam dan di mana.

azizah - Oktober 29, 2010

untuk lebih lengkapnya mba atik yang ada di batam. langsung klik di : http://www.spesialis-torch.com. di sini bisa di lihat jadwal seminarnya. semoga informasinya, dapat bermanfaat. semua penyakit ada obat nya mba… jadi insya allah.. bisa sembuh….

8. heny_211 - November 24, 2007

Pak Irwan, perkenanlkan saya Heny. Teman saya sedang hamil 8 minggu dan saat periksa CMV IgM borderline diulang 10 hari kemudian tetap borderline, apa artinya? apakah bahaya untuk janinnya? Apa perlu juga harus mengkonsumsi obat?

9. roni - November 27, 2007

saya menderita Lymphoma pada otak besar sebelah kanan dan pada saat pemeriksaan darah saya positif terinveksi virus Rubella,CMV IgG,HSV, adakah kaitan virus ini terhadap penyakit saya?dan bagaimana pengobatannya?

10. efi agustina - Desember 4, 2007

mohon alamat yayasan epilepsi indonesia khususnya yang berada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. terima kasih.

11. [irwan] - Desember 7, 2007

Pengunjung [teman pagi] sekalian, terima kasih sudah meninggalkan komentar dan pertanyaan dalam posting tentang Torch ini. Perlu dipahami oleh pengunjung sekalian, saya tulis topik tentang Rorch ini adalah untuk berbagi pengalaman yang saya tahu berhubung istri saya adalah penderita Torch.

Dan bersyukur istri saya tercinta sudah mengalami perkembangan yang sangat baik pada kesembuhannya dengan berobat di Yayasan Aquatreat Terapi Indonesia dan Pak Juanda.

Apabila ada pertanyaan tentang Torch dan saya mengetahui jawabannya dengan senang hati saya jawab. Namun apabila ada pertanyaan yang lebih jauh dan ditujukan kepada Pak Juanda atau Yayasannya, maka saya tidak punya wewenang untuk menjawab dan tidak memeiliki pengetahuan tentang itu karena keterbatasan saya yang juga pasien.

Pertanyaan-pertanyaan di blog telah usahakan diteruskan ke Yayasan Aquatreat Terapi. Mohon maaf apabila belum mendapatkan jawaban, dan saya sarankan untuk dapat menghubungi Pak Juanda atau Yayasannya langsung melalui telepon agar mendapat jawaban yang lebih baik.

Dan jika tidak ada halangan, YATI akan membuat website sendiri sehingga pertanyaan tentang pengobatan Pak Juanda akan terakomodir dengan baik. Akan saya kabari di sini apabila situsnya sudah tersedia. Terima kasih, semoga kesehatan dan kesejahteraan selalu menyertai kita semua.

12. aya - Desember 12, 2007

Dear All,
Mohon informasi alamat Yayasan Aquatreat Teraphy Indonesia dan no telp yg bisa dihubungi untuk daerah Palembang ? Terima kasih atas bantuan dan informasinya.

Rgrd,

13. zulkifli mahmud - Januari 20, 2008

saya udah 4 kali melahirkan tapi selalu setelah umur kurang lebih 3 sampai 4 bulan meninggal dan gejalanya selalu pada otak syraf. dan sekarang saya melahirkan lagi setelahanak saya di periksa tookso negatip tapi anak saya suka jerit-jerit sendiri,suka seperti kerasukan setan. lemah makannya kurang asi juga tidak keluar, banyak tidur gmna nich tolong di bantu saran yang terbaik buat anakku………

14. Agung Ud - Januari 22, 2008

TORCH (Toksoplasma,Rubella,CMV, HSV) adalah salah satu penyakit yang
sangat berbahaya bagi manusia. Dia bisa membunuh janin dalam
kandungan, dia bisa merusak syaraf fungsi otak bayi yang baru lahir,
bahkan dia sanggup melumpuhkan manusia dewasa.
Maka, bagi anda yang mempunyai pengalaman tentang virus-virus ini,
Toksoplasma, Rubella, CMV dan HSV, baik anda penderita langsung
ataupun anda termasuk orang tua dari anak yang terkena dampak ganasnya
virus tersebut, mari kita berbagi dan sharing pengalaman di sini.
Sebuah penderitaan akan sangat terasa berat apabila kita rasakan
sendiri, tetapi seberapapun berat sebuah penderitaan, akan terasa
ringan apabila kita rasakan bersama.
Dengan berbagi, Insya Allah semua penderitaan akan menjadi ringan, dan
ingat bahwa kita adalah orang-orang “terpilih”, karena belum tentu
orang lain mampu menerima cobaan yang telah digariskan oleh NYA.

Silahkan bergabung di
torch_care@yahoogroups.com

Masyarakat Indonesia Peduli TORCH Mailing List Moderator

mursidah - Mei 10, 2012

ank kmi yg pertama alhmdll sht wal’fiat..,ttp ank kmi yg k2 d vonis oleh dr. CUT, KATARAK KONGENITAL d k2 matanya pd umur 9 bl..km mlkk tes darah d lab&hsilnya rubella igg/igm-nya (-0,01),ll hsl lab kmi bwa k dr. Liana (RSUD KARYADI-SMG) rjukan dr dr. CUT,dan bliau lsg mnyurh kmi untuk dlkk oprasi dg sgera..
tpat umur 1 th,ank kmi d oprasi dg brt bdan 8,5 kg&alkhamdulillah smua b’jlan lancar..
selang 1 bln stl oprasi,ank kmi brt bdanya naik mjd 12 kg,kmi sgt sng dg knaikn brt bdan ank kmi,jadwal kontrol km lkk ssuai anjuran dr. CUT& dr. Liana,alkhamdulillah,ktnya p’kembgan ank kmi bgus..kmi jg sgt sng mndgr brta itu..
tp,d wkt ank kmi b’umr 1,5 th,ia blm bs b’jln spt ank2 yg lainya..& dr. mnyarankn ank kmi untk mlkk terapi d rmh skt t’dkat..tp tdk km lkkn krn antrian yg sgt panjg&k kmi yg sgt rwel..slh mmg kputsan yg kmi ambl,tp bgmn lg?kmi kshn mlht ank kmi yg rwel..oya,d sampg tumbh -kembang yg krg,ank kmi smp skr hy mkan ‘cerelac bifidus-BL’,krn jk mkn mkanan yg b’tekstur ksar,ank kmi lsg muntah,krn mst ktinggaln d rongga mulut-y,

yg mau sya tykan ;
1. apkah pola mkan ank kmi ini jg t’pengaruh krn virus rubella/krn pa?&b’bahaya nda,jk ank kmi sdh b’umur 2 th msh mengonsumsi bu2r instan?
2. apkh kami mmg hrs mlkk terapi yg d anjurk oleh dr. SPA td,&apa manfaat terapi td,krn yg mrk lkk hy pmnasan dg snar UV?
3. kmi t’tarik untuk mengikuti sminar,tp apkh ada sminar d kota kami,krn kmi hdup d kota t’pencil,yakni d pmalang-JATENG?
4. bnarkah,ank yg t’kna rubella ,bsoknya kan mjdi anak AUTIS?

mhon saran&jwbn ats p’tanyaan2 kmi,kami ucapkan trimakasih

15. Joko Suryanto - Januari 25, 2008

Bapak, mohon bantuan informasi dan solusinya : saya JOKO SURYANTO, usia 35 tahun, pekerjaan guru. Sering nyeri kepala sudah 5 tahunan, seminggunya 3-4 kali dan sangat mengganggu aktivitas. Kalau dah seperti itu saya minum neuralgin trus sembuh. Tensi antara 110-120, tetapi diastulnya hanya selisih 20 antara 90-100. Tetapi dengan tensi sekian itu saya selalu pusing (nyeri seiring dengan nadi). Paling nyaman tensi saya apabila 90-100an. Saya belum pernah CtScan.Dah cek jantung normal, eeg atau rekam otak normal, kolesterol, fungsi ginjal, asam urat juga normal. Kemarin Kamis, 24 Januari kami cek TORCH hasilnya :
1. IgG Anti Toxoplasma non reactive 0,00
2. IgG Anti Rubella reactive 71,10
3. IgG Anti SMV reactive 192,00
4. IgG Anti HSV 1 non reactive 0,074
5. IgG Anti HSV 2 non reactive 0,061
Untuk itu mohon advis dan saran dari dr.Penyakit apa, bagaimana saya harus berobat, apa obatnya, dan dimana ?
Terima kasih sekali atas bantuannya.
Hormat saya,

JOKO SURYANTO di Yogyakarta

16. Yudi - Januari 31, 2008

Bapak Mohon Bantuannya, Saya Yudi, Tinggal Dibanjarmasin, Istri Saya sdh 7 kali keguguran, Kami sdh Berobat dengan dokter SpoG, sdh 3 kali Periksa Torch, dari pemeriksaan pertama untuk Toxo IgG positf Kons 368, dan CMV IgG Kons 30 dan terakhir masih Positif Toxo IgG Kons 106 dan CMV IgG kons 22, terjadi penurunan akan tetapi dokter mengizinkan kami Hamil lagi tapi kami khawatir karena masih positif untuk TORCH nya, saya mohon bantuan, Apaboleh kami langsung membeli Ramuan dari Bpk H. Juanda tanpa bertemu dengan beliau, mengingat kami berada di Banjarmasin, apabila di bolehkan bagaimana cara nya, untuk pembiayaan dan pengirimannya. karena saya yakin bahwa kegguguran beruntun yang isteri saya alami karena virus dari TORCH tersebut. utnuk itu kami mohon kemurahan hati bapak untuk mengirimkan ramuannya kepada kami, terimakasih

17. Nuni Widiya Budiarsih - Februari 10, 2008

Saya ibu rumah tangga yang terkena toxoplasma, saya pengen sembuh dan memimpikan datang nya sang buah hati setalah kemarin bayi saya meninggal dalam kandungan usia kehamilan 8 bulan lebih 5 hari. mohon penjelasan yang sejalas-jalasnya kepada rekan-rekan yang sudah sembuh dari toxoplasma ini. Terimakasih

Abu Zaidan - April 5, 2010

Ibu bagaimana kabarnya apa sudah sembuh ??

18. minoel - Februari 20, 2008

saya punya teman yang sering menderita pusing, vertigo, dan dari hasil tes lab, ternyata positif toxoplasma. Apakah ada yang mempunyai informasi trentang pihak-pihak yang bisa memberikan bantuan pengobatan torch.
terimakasih.

19. TORCH « Naungancinta’s Weblog - Maret 4, 2008
20. Pido - Maret 24, 2008

Hi.

Keponakan saya terkena penyakit Torch ini. Sampai sekarang masih berobat di dr. Juanda (Bogor). Dia menderita penyakit ini sudah lama dan terlihat sangat menderita. Sekarang entah mengapa… menyerang jantungnya (dia suka sesak nafas).

Apakah penyakit Torch tersebut bisa menyerang jantung?
Dapatkah penyakit tersebut disembuhkan?
Pengobatan medis atau alternatif yang paling OK dimana ya?

Thanks a lot
Pido

21. ika - April 3, 2008

saya sudah menikah selama 1th. saya positif kena tokso. saya sudah pengobtan selama 5bln,tapi belum ada hasilnya.apa yang harus saya lakukan

22. Ibu Bambang - Mei 11, 2008

Assalamu Alaikum wr.wb

Pak Irwan, kumaha damang?
Saya Bu Bambang, Golo. Pak Irwan nomor HP-nya ganti ya? Beberapa kali saya mencoba hubungi kok tidak aktif.

Oya, ini speedy saya baru terpasang, baru 2 hari yang lalu

23. Yuni Sudaryati - Mei 26, 2008

3 bulan lalu saya keguguran. Usia kandungan waktu itu 9 minggu. Sudah dua kali saya tes darah. Hasil akhirnya adalah IgG Anti CMV positif/62 dan IgG Anti Rubella positif/218. Selain itu baik IgG maupun IgM negatif semua.
Apa arti IgG dan IgM
Saya ingin segera hamil lagi. Saya harus bagaimana karena saya sudah bosan minum obat dari dokter.
Terima kasih

24. Dati Astuti - Mei 26, 2008

assalamuaillaikum
yang saya tahu jika IgG yang positif itu tidak berbahaya tapi jika IgM yang positif itu sangat berbahaya karena pasti akan menular pada janin pada ibu hamil, namun saya melihat beberapa kasus ada orang yang bermasalah dengan kehamilanya dengan hasil IgG positif, saya jadi bingung sebenarnya lebih bahaya manakah antara IgG atau IgM ? ataukah dua-duanya berbahaya ? mohon penjelasannya agar saya bisa memeberikan keterangan dan sharing dengan orang lain tetatpi tidak salah informasi, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih

25. inyoman rudi susantha - Juli 10, 2008

pak juanda, saya pernah dengar di TV bapak jelaskan torch bisa menyebabkan myoma. apa sumber yang bapak baca, biar masyarakat tidak di bodohi.bagaimana mekanisme kerja torch hingga jadi mioma

26. sasha - Juli 25, 2008

saya melahirkan anak yang menderita kelainan tulang sum2 blakang yakni tidak utuh dan tidak tersambung,shg kedua kakinya lumpuh dan banyak cairan pd otaknya. pada saat hamil saya tidak memeriksakan darah saya terlebih dahulu.skg anak saya telah meninggal setelah dioperasi. umurnya baru 8 hari. setelah semua ini terjadi barulah saya disarankan oleh dokter kandungan saya untuk tes TORCH. ternyata rubella lgG dan CMV lgG positif.yang lainnya negatif. apakah virus ini yang menyebabkan?atau pda saat hamil saya kekurangan asam folat karena pada trimester awal saya mengidam yang sangat jelek,tidak ada yang bs masuk di mulut saya.pasti langsung saya muntahkan.

27. wied - September 16, 2008

mo nanya dunks…berkaitan dengan test torch yg saya ikuti,
hasilnya secara keseluruhan masih trblg bagus, tp ada satu yg mengganjal, pada HSV2 , angka IgG nya sampai 1,250 (+) dengan kesimpulan: Ditemukan antibodi IgG thd HSV2…?? mksdnya apa?
apa pernah ada virus yg menyerang saya? kmudian antibodi saya bereaksi membuat pertahanan?

28. wijaya kusuma - Oktober 1, 2008

untuk informasi saja,penyakit timbul karena lemahnya sistem imun/kekebalan tubuh kita. Saat ini ada penemuan terbaru yaitu dengan mendidik,meningkatkan dan menyeimbangkan sistem imun kita dengan menggunakan transferfactor. Transfer factor tidak mengandung antibodi hewan seperti yang terdapat dalam kolostrum IgG, yg bisa membuat alergi dan efek samping bagi yg tidak cocok. Transfer factor juga mengenali lebih dari 200 ribu jenis kuman,virus,jamur dan sel kanker untuk sistem imun kita.
untuk info lebih lanjut silahkan teman-teman kunjungi blog saya di:
http://transferfactor-bekasi.blogspot.com/
atau hubungi saya di 081510002869

29. santy - November 18, 2008

Assalamualaikum wr..wb..
Sy seorang ibu usia 26th,sdh mempunyai anak kini berusia 7th.pd kehamilan pertama alhamdulillah bayi sy sehat tanpa ada masalah.sekitar 7 bln yg lalu sy periksa dan dinyatakan posatif hamil anak ke 2,dng usia kehamilan 5 minggu. Pada usia kehamilan sy sekitar 7 minggu sy pernah terpeleset,krn tdk ada masalah sy tdk langsung periksa.kemudian pd usia 12 minggu/3 bln
sy periksa lagi tapi kata dokter janin sy tdk berkembang,akhirnya sy dicurret. Saya pernah tanya apakah janin tdk berkembang itu disbpkan krn sy terpeleset?kt dokter mungkin krn kepleset/suplai makanan tdk msk/ada sbp lain dokter tdk tahu.pdhal sy sdh mengikuti anjuran dokter minum vitamin,susu dan penguat kandungan. 1 bln stlh curret sy periksa kt dokter kandungan sy sdh kembali normal dng ukuran 7cm,kista dll tdk ada. Kemudian sy disarankan utk tes ke lab,ada 8 item yg di tes,stlh hasil keluar ada 2 item yg positif yaitu Anti Toxoplasma IgG 69 dan Anti CMV IgG 46.kemudian sy diberi obat seingat sy Flovavit sm immunos diminum setip hr selama 1 bln.stlh itu tes lg utk mengetahui perkembangannya tp hasilnya ttp positif Anti Toxoplasma IgG 73 dan Anti CMV IgG 45. kenapa perubahannya tdk berkurang kok malah bertambah? stlh tes terakhir sy blm ke dokter langganan lagi,sy stres dok melihat hasilnya.jarak curret sampai skrng sdh 3 bln. yg ingin sy tanyakan:
– Apa sy bisa hamil lg dlm kondisi ini
– Apabila sy hamil,apakah ada efek pd
janin?mungkin janin tdk berkembang/cacat
-Apabila sy hamil apa ada obat utk mencegah agar semua itu tdk terjadi

Terimakasih dok atas jawabanya. sy tunggu dok karena ini penting bagi sy

Wassalamualaikum wr..wb..

30. BUNDA - Desember 19, 2008

Tampaknya memang banyak sekali ya, yang memiliki keluhan yang berkaitan dengan hepatitis, kolesterol, asam urat, trigliserida, toxoplasma, rubella, citomegalo virus & herpes…

Mari kita sharing. Insya Allah saya memiliki solusi mengenai terapi penyakit tersebut yang memadukan pengobatan fisik dan psikotherapy.

kontak saya (Bunda) di email: bundahusada@yahoo.com

31. hikma - Februari 1, 2009

assalamualaikum, saya mau tanya apa bp juanda buka cabang di purwokerto?mohon minta alamat dan hari praktek di purwokerto terimakasih

32. tarbiyah2008 - Februari 2, 2009

Pak Juanda ada praktik di Purwokerto
Kamis, 5 Pebruari 2009
di Hotel Dynasty; Jl. Dr. Angka 71, Purwokerto
Pukul 09.00 – 13.00 Wib
HP 081542956171 ( Ibu Era)
Info lebih lengkap di http://www.spesialis-torch.com

Lusi - Desember 22, 2011

hai, boleh tanya biaya pengobatan torch oleh Pak Juanda berapa ya?

33. lane - April 3, 2009

saya wanita usia 23 thn, 6 bulan yang lalu saya keguguran dan setelah diperiksa ternyata saya terkena virus rubella IgG positive. kemudian selama 3 bln saya tidak boleh hamil dan saya diberikan terapi obat untuk virus itu oleh dokter saya selama 3 bln. setelah itu saya mulai mau hamil lagi. akan tetapi setelah itu saya menstruasi selama 3 bln tanpa henti. sekarang saya sudah selesai menstruasi,yang ingin saya tanyakan :
1. apa saya masih bisa hamil lagi dengan keadaan seperti itu
2. setelah terkena virus rubella itu apa nanti kalau saya hamil lagi janin saya akan baik2 saja
terimakasih..

aryadi - Januari 11, 2012

Bunda, apakah hanya Igg nya saja yang positive? Karena sekarang istri saya mengalami igg positive >500.

34. Kharisma Yulianti - Januari 14, 2010

Teman pagi
saya mau tanya klo saya dipurwokerto saya mau tes darah ca199 /cea (untuk mendeteksi adanya kanker ato tidak ) itu yg paling bagus dimana ya
khusus di purwokerto.
Thanks y saya mohon bantuanya banget bagi yg tau

35. LIZA padang - Januari 21, 2010

saya penderita toxo,rubella,cmv……saya telah mengikuti terapi selama satu tahun ini dengan minum obat herbal dari Bpk.Juanda…
setelah minum obat selama 1th itu ternyata perkembangan virusnya naik ….

karena saya sekarang hamil muda,,,bagaimana solusi agar janin saya tidak terganggu…..
anak pertama saya lahir dengan keadaan cacat….

di tunggu solusi dari anda………terima kasih

36. Susi wulandari - Januari 28, 2010

Selamat siang Bapak H. Juanda
Saya salah satu pasien dari Bapak, awal saya ikut pengobatan ini pada bulan Desember 2009 yang di Bogor, Indraprasta, kapan sebaiknya saya ke tempet Bapak lagi, soalnya waktu itu klu ga salah pas ke tiga bulan ( februari ) atau sesudah 3 bulan ( Maret ), karna katanya akan ada tes darah ditempat Bapak, jadi yang saya mau tanyakan adalah kapan sebaiknya saya harus ketempat Bapak lagi???
Terima kasih sebelumnya dan saya tunggu jawabannya

37. asmara sari - Januari 28, 2010

Assalamualaikum wr.wb
Saya seorang ibu rumah tangga (25 th) sudah 2 tahun menikah tetapi belum dikaruniai keturunan. setelah cek ke lab.ternyata saya terkena virus, IgG Tokso 61 dan IgG CMV 39. yang ingin saya tanyakan :
1. Bagaimana sebaiknya pak, saya menyembuhkan virus ini dulu baru kemudian program hamil ?
2. Bagaimana cara pengobatannya, karena kami sangat menginginkan keturunan.
terimakasih, wassalamualaikum wr.wb

gita - Februari 17, 2010

maap…ni sari alumni unsoed pertanian 2003/2004 pwt ya?

38. Orien jogja - Januari 28, 2010

Assalamualaikum wr.wb
Saya seorang ibu rumah tangga (25 th) sudah 2 tahun menikah tetapi belum dikaruniai keturunan. setelah cek ke lab.ternyata saya terkena virus, IgG Tokso 61 dan IgG CMV 39. yang ingin saya tanyakan :
1. Bagaimana sebaiknya pak, saya menyembuhkan virus ini dulu baru kemudian program hamil ?
2. Bagaimana cara pengobatannya, karena kami sangat menginginkan keturunan.
terimakasih sebelumnya dan saya tunggu jawabannya wassalamualaikum wr.wb

39. putu vera - Februari 9, 2010

saya mau tanya (umur 30) saya sudah 4 tahun menikah, selama 2 tahun saya perna keguguran 2 kali usia kandunganku 3 bulan ternyata saya penderita rubela dan cmv setelah saya cek ke lab, saya sudah melakukan pemeriksaan ke dokter selama 1 tahun kata dokter sih dikatakan sudah sembuh, tahun 2009 saya hamil dan sudah melahirkan anak perempuan (anak pertamaku), yang saya tanyakan disini saya ingin punya anak lagi, anak ke 2 apakah saya harus cek lagi rubella dan cmv

40. Bernard - Maret 14, 2010

Anak saya berumur 7 bln tidak dapat melihat dan kepalanya pun belum bisa tegak layaknya seumur dia saat ini. Dari hasil tes darah yang dirkomendasikan dokter untuk dilakukan karna kemungkinan ada aktifnya virus rubella dan tokso ternyata negatif. Dokter pada awal pembicaraan mengatakan bahwa harus dilakukan operasi terhdap matanya karena ada selaput yang menutupinya disamping itu setelah diukur besar bola matanya ternyata lebih kecil dari yang normal.
Pertanyaan saya :
- Apakah operasi merupakan jalan satu-satunya?
- Tidak adakah opsi pengobatan lainnya?

Trims
Bernard, SUMSEL

41. elizha - Mei 8, 2010

ass.mualaikum wrwb.
bapak tante saya sering mengalami keguguran sudah 4 kali
menurut dokter tante saya terkena virus torch saya ingin membantu tante saya.
saya ingin nanya di mana alamat peraktek bapak yang di bandung?
karena tante saya sangat ingin mempunyai keturunan.
terima kasih…
wasalam :)

42. Zulfa Ilmiah - Mei 31, 2010

Assalamuallaikum, wr.wb
Usia pernikahan saya hampir memasuki 5 tahun. Saya udah 6 kali keguguran. Saya udah cek darah ternyata ada tokso IgG 500. Sedangkan yang IgMnya Negatif. Sekarang saya hamil 3 bulan. Dan sedang berobat dengan dua orang dokter SPOG di Bandung. Saya dikasih Spyramicin untuk 9 bln dan beberapa obat seperti vit, kalsium, penguat kandungan, dll. Kata dokter hanya dua hal yang harus saya lakukan, pertama TIDAK BOLEH SAKIT dan kedua TIDAK BOLEH STRES. Selain itu olahraga wajib serta pola makan yang teratur.
Bagi teman-teman yang mengalami hal yang sama seperti saya, JANGAN PERNAH MENYERAH. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin tapi Allah SWT jualah yang menentukan segalanya. Selain usaha kita harus tetap berdoa dan memohon pada-Nya. Pasrahkan semua kepada-Nya. Saya yakin Allah akan selalu bersama kita. Amin.

aryadi - Januari 11, 2012

Assalamualaikum. Bunda zulmy istri saya skrg mengalami hal sama seperti bunda, hamil 3 bln. pada mnggu2 pertama Igg 120 lalu tadi di test kembali dan hasil nya >500 (reactive). Sedangkan yg lainnya negative. Bagaimana keadaan bunda sndiri dan anak bunda sekarang?

43. susanty - Juni 30, 2010

saya santi saya mengalami janin tdk berkembag selama 2bulan kemudian janin ini dikeluarkan melalui obat. dan saya dianjurkam tes darah dan hasilnya toxoplasma saya 3.330 sedangkan rubella saya sudah lgg negatif dan cmv. saya dikasig obat spyramcin, methisoprinol dan folavit nd vitamin. dokter jg menganjurkan makanan sehat nd olahraga jgn ampe sakit. nd paling penting jgn mkn lalapan . aku cukp menderita jerawat banyak nd badan gatal2x..dokter blg obat keras nd dia mengeluarkan darh kotor berupa jerawat…ini pengobatan yang ke 3 tgl 25 juli saya akan test darah. jujur saya jg bingung dgn toxoplasma yang begitu tinggi. bhkan dokter jg kaget dgn pemeriksaan ini. tp satu hal saya percaya bahwa ketika tuhan memberikan penyakit pada saya dan pada anda pasti tuhan memberikan jalan keluar dan pasti kita disembuhkan .bagi orang punya penyakit sama pada aku . tetap semangat nd jalan kalah pad virus ini. smua penyakit ada obatnya . dan satu hal lagi anak pemberiaan tuhan. jika tuhan kasih pada hari ini juga maka tuhan kasih nd mesikupun kita kena penyakit ini tuhan pasti menolong kita.. karena doa orang yang benar besar kuasanya.. dan saya percaya nanti pada test darah nanti virus sudah hilang …hilang karena sudah diselesaikan oleh tuhan…..semagat yah jangan menyerahhhhhhhh

44. indri - Juli 28, 2010

saya sekarang ber usia 22th. saya terkena virus torch pada bagian mata, mata seblah kanan saya sudah tidak bisa melihat dengan jelas, kata dokter penyakit torch saya ini sudah tidak bisa disembuhkan lagi…..saya sering sekali mengalami pusing, flu, radang tenggorokan dll. apakah penyakit saya ini masih bisa disembuhkan? dan apakah penyakit saya bisa menyerang ke keturunan saya nantinya?

45. santi octavia - Agustus 24, 2010

ass..saya santi sudah 5 thn belum punya anak, saya ingin sekali berobat di tempat bapak tapi suami enggan..saya ingin sekali punya anak..bapak boleh ga saya beli obat bapak tanpa harus bertemu bapak karena saya di jakarta dan tidak ada yg mau mengantar berobat ke tempat bapak..mohon jawabannya

46. suratman - Agustus 31, 2010

istri saya tidak haid lama hampir enam bulan saya menikah sudah 5 tahun apakah ada ramuan untuk supaya bisa haid lagidan saya belum punya keturunan umur istri saya 30 tahun

47. vika - September 14, 2010

ass …

saya punya adik umurnya baru 8 bulan … menurut dokter dia terkena pengapuran otak ..
bahkan dokter bilang kalau kelak nantinya dia bisa jadi anak yang kurang normal,pertumbuhannya pun akan terhambat..
adakah bapak bisa bantu kami, untuk mencari jalan keluarnya, apa bisa di bantu untuk di terapy di tempat bapak agar kelak dia bisa tumbuh layaknya anak anak normal lainnya …
dulu dia pernah di fonis dokter kalau tak akan bisa hidup lagi. tapi berkat karunia & keajaiban allah swt semuanya berbanding terbalik. kami masih bisa merasakan senyumnya samapai detik ini.

48. andar rujito - September 15, 2010

Yayasan Aquatreat Therapy Indonesia berganti nama menjadi Klinik Aquatreat Therapy Indonesia. Klinik ini bergerak di pengobatan spesialis TORCH (Toxo, Rubella, CMV, dan Herpes). Kepada penderita infeksi TORCH, baik kasus kegagalan kehamilan, saraf mata, saraf otak, dll., percayakan hanya kepada klinik yang dipimpin oleh Ir. H. Juanda.
Sekedar info saja, bahwa Ibu Sukaesih (Ibu Bambang) yang pernah menjadi asisten Bpk. Ir. H. Juanda, sejak tahun 2008 sudah keluar dan tidak lagi menjadi bagian dari Klinik Aquatreat Therapy Indonesia. Terima kasih !

49. indra - Oktober 19, 2010

tlng soal toxopasma CMV dg angk titer 27, boleh gak hamil lagi.

50. Wardah - November 6, 2010

saya skrg berusia 27 thn dan sdh hampir 2 thn menikah tp blm pernah hamil.baru2 ini saya periksa TORCH dilaboratorium dan hslnya TOXO (IgM Toxo Negatif dan IgG Toxo Positip >1200)lalu untk RUBELLA (IgM Rubella Negatip dan IgG Rubella 126).yang ingin saya tanyakan:
1.Apakah berbahaya jika IgG Toxoplasma saya sngt tinggi mencapai>1200
2.Apakah berbahaya jika saya mengidap toxoplasma da rubella secara bersamaan
Mohon Penjelasannya.

Khoirul Anam - Februari 16, 2011

Infeksi TORCH bisa menyebabkan SULIT HAMIL, GAGAL HAMIL (muncul flek, gugur, hamil anggur, hamil di luar kandungan, janin tidak berkembang, dll. termasuk bayi lahir dengan kelaian cacat bawaan), bisa juga mengganggu sistem sysraf MATA, OTAK dan GERAK. Jadi sangat berbahaya!!!

Jika masalah SULIT HAMIL, GAGAL HAMIL dan GANGGUAN SYARAF ini telah ibu alami, maka itu berarti ibu butuh pengobatan.

Insya Allah.., kami bisa membantu.

51. Wardah - November 6, 2010

saya skrg berusia 27 thn dan sdh hampir 2 thn menikah tp blm pernah hamil.baru2 ini saya periksa TORCH dilaboratorium dan hslnya TOXO (IgM Toxo Negatif dan IgG Toxo Positip >1200)lalu untk RUBELLA (IgM Rubella Negatip dan IgG Rubella 126).yang ingin saya tanyakan:
1.Apakah berbahaya jika IgG Toxoplasma saya sngt tinggi mencapai>1200
2.Apakah berbahaya jika saya mengidap toxoplasma da rubella secara bersamaan
Mohon Penjelasannya.

52. poppy - Februari 22, 2011

pak saya poppy dari lamongan mau tanya saya kena rubella dan mcv tetapi hanya Igm yang positif dan hasilnya
rubella Igg negatif
Igm positif 0,564
MCV Igg negatif
Igm positif 0,457
sedangkan torchso negatif saya pernah hamil 2 kali tetapi hamil 1 bayi saya meninggal didalam kandungan usia kandungan 6bln dan hamil yang ke2 usia kandungan 1 bln mengalami keguguran dan di kiret 2kali yang saya tanyakan apakah virusnya masih aktif dan bagaimana penyembuhannya mohon informasinya

53. atikah - Maret 11, 2011

Postingannya sangat membantu saya. Izin ada sebagian yang saya kopi ke blog saya.

54. wily anggraeni - Maret 27, 2011

saya mau tnyasaya sdah 3x mengalami kegu2ran skrng sy png skli mmpunyai ktrunan yg norml sht.tp kt doktr sy mengalami penyakit toksoplsma.sya blum mengobatinya.tp ap z pencegahan agar pnykit sy ini tdk bertambah.

55. ninok - Mei 25, 2011

saya ninok 27 th, bln oktober 2010 saya melakukan tindakan kiret. Krn janin dinyatakan dokter terkena virus dan melakukan proses pengobatan dengan obat lacbon,vibramycin,sporanox,flagyl forte,valtrex bersama suami selama 1 bln.
Yang saya ingin tanyakan setelah tindakan tersebut mengapa perut saya masih nyeri, dan saya pernah berkonsultasikan lagi dng dokter tdk apa2.
Serta saya ingin bertanya jika sudah dilakukan pengobatan apakah virus tsb msh bisa terkena dan bagaimana pencegahannya.
Terimakasih atas bantuanya.

56. Khairunnisa - Juli 13, 2011

Nama saya NIsa, umur 27 th, sudah menikah 2 tahun, kehamilan pertama selama lima bulan , diawali dengan perdarahan yang terus menerus mulai usia kandungan dua bulan sampai melahirkan di usia kandungan lima bulan, (bayi lgs meninggal) melahirkan spontan dan dikuret, 10 bulan kemudian saya hamil lagi dan hanya bertahan 2 bulan (janin dinyatakan tidak berdetak) dan di kuret lagi, untuk Rontgen BNO, Normal, kalau tes darah belum saya lakukan,

1. Apakah saya menderita TORCH ?
2. Apakah suami saya juga harus cek darah (TORCH)
3. Seberapa besar kemingkinan sembuh dan bisa hamil lagi ?

Terimakasih sebelumnya atas bantuannya, dan saya tunggu jawabannya……….

57. Edison Sutan Kayo - September 12, 2011

mohon infonya untuk daerah bali di mana , dan no hp yang bisa dihubungi.

58. isna prahesti - Oktober 6, 2011

Saya wanita umur 27 tahun, blm menikah. Saya menderita mioma sebesar 9 cm selama 2 tahun. apakah penyakit mioma ini berkaitan dengan infeksi torch? dan apakah dengan ramuan bapak Juanda penyakit saya bisa disembuhkan?
Saya belum pernah test lab untuk penyakit torch.
Mohon infonya ya, terima kasih

59. Nehemia hery soeharto - Desember 3, 2011

pak sy punya tetanga anaknya berusia 3 bulan sering sakit sakitan ketika periksa lab menurut dokter terkena penyakit TORCH krn sy tggl di bandung apakah pak juanda ada buka praktik di bandung dan alamtnya dmn ?

60. wenny meilani - Desember 25, 2011

Assalamualaikum,wr,wb…

pak,saya seorang wanita usia 29th,sudah menikah selama 15bln.. kemarin pas program kehamilan,saya di vonis dokter sangat tipis untuk bs hamil,tinggal 10% aja.. karena diketahui ada kista sama saluran tuba buntu.. pada hal baru 3bln sy abis melakukan opearsi kista.. pada hal saya pengen bgt bs hamil… yg ingin saya tanyakan:

- Apakah masih ada harapan buat saya untuk bisa hamil….?
- Ada gak praktek di semarang….?
- Klo ingin tes darah mengenai penyakit TORCH, dimana ya….?

Terima kasih sebelumnya atas info nya, mohon di balas…

61. sriyati - Januari 14, 2012

Assalamu alaikum wr.Wb. saya seorang wanita yang sudah berusia 42 tah udah menikah 16 tah blm memiliki keturanan.bagaimana yang pak solusinya. sudah kedokter dan berbagai alternatif kami jalani tetapi belum juga hamil. apakah kami ada jalan yang untuk bisal hamil . mohon petunjuk dari dari bpk. apakah ada jadwal praktek disemarang , trimakash mohon balasannya….

62. oo - Januari 29, 2012

kalau tokso di otak gak bisa sembuh ya ???

63. Hawa Radheyakarna - Februari 10, 2012

Sangat bermanfaat

64. Citrex CicitCwuitz TuinkTuink - Februari 13, 2012

hasil tes anti cmv IgG saya pos : 227,8 berbahaya kah?

65. Maria - Februari 14, 2012

Pak, apakah orang bisa terserang TORCH lebih dari sekali ? jika pernah terserang apakah tubuh secara otomatis membuat sistem imunnya ? terima kasih.

66. ari wisni - Februari 15, 2012

tolong minta alamat peraktek bpk H.JUANDA yg di bandung, sama jadwak peraktek beliau d bandung.
terimakasih.

67. rina - Februari 18, 2012

sy sdh mengalami keguguran berulang 4x. hasil lab igg toxoplasma +13 dan igg cmv +23 gimana bs disembuhkan tidak ya? mohon bantuannya…

68. ika komalasari - Februari 23, 2012

Nama sya ika ,,sya sdh beberapa x mangalami keguguran (lahir 5bln) kmudian sya memutuskan untuk tes darah ternyata hasilnya positif terkena pirus ,skrng sya sedang menjalankan terapi ,,,,apakah dengan terapi minum obt. Acyclopir,,,,ISprinol dan Spiracin bsa menghilangkan pirus itu???

lutfi ahmad - Maret 12, 2012

saya ada pengalaman yg mungkin sgt menggembirakan buat saya dan insyaolloh buat smua yg menderita gangguan TORCH (TOKSO) seperti yg menimpa anak saya yg alkhamdulillah 2 januari yg lalu telah memberiku cucu pertama yg sehat dan sempurna dan terbebas dari tokso yg telah menggugurkan 2 kehamilan yg sebelum nya.anak saya tinggal di belahan benua jazirah arab yg dekat dg OMAN ,setelah keguguran atas kehamilan pertamanya maka anak saya kami anjurkan tes torch dan hasilnya positif ada infeksi,maka pengobatan medispun dilakukan dg biaya yg sgt mahal(maklum anak saya sbgai istri seorang mahasiswa yg paspasan)anjuran para tetangga untuk mengkonsumsi rempah khas yg biasa dikonsumsi masyarakat setempat untuk pengobatan terhadap TOKSO (yg bagi mereka bukan penyakit yg mengerikan itu,karena mmg byk sekali yg mengalaminya dan di anggap tdk bermasalah)di anggap oleh anak saya sebagai kecerobohan yg menakutkan sebagaimana yg di adfiskan dokter yg rutin di kunjunginya dan info kami dari indonesia ttg begitu seriusnya penyakit yg satu ini ,dan pengobatan medispun berlanjut hingga datang KEHAMILAN KE DUA, tetap dg konsumsi obat2 an farmasi (yg di sana lazim obat2an di impor dr jerman,prancis dan inggris) dg merasa proses berobat telah berhasil sampailah di usia kehamilan ke 3 bln atau masuk 4 bln terjadilah apa yg sgt di takutkan untuk kedua kalinya kehilangan kandungan nya kembali(keguguran!!) dengan hasil tes yg jg masih mengerikan,maka dgn rasa sakit fisik dan jiwa anak saya harus menerima kekalahan ini maka kamipun pasrah untuk dia kami anjurkan mencoba REMPAH yg di konsumsi masyarakat di sana yg sdh turun temurun di jadikan OBAT ANTI TOKSO maka dg pertolongan OLLOH datanglah kehamilan berikut nya , datang dia ke dokter berikut hasil tes TOKSO nya dan dokterpun hanya bisa bilang alhamdulillah anda sdh bebas TOKSO dan lahirlah cucuku,sepulang saya menjenguk mereka maka sayapun tdk lupa untuk membawa pula serbuk AJAIB ANTI TOKSO tsb , md mdhan serbuk rempah ANTI TOKSO ini jg bermanfaat untuk para calon ibu di sini yg juga ter infeksi oleh firus mengerikan yg sekarang sdh tdk lagi nampak mengerikan itu ,ternyata UNTUK BEBAS TOKSO TIDAK HARUS MAHAL,dan lagi md mdhan pula BUKAN SUATU DOSA UNTUK SEDIKIT MENGAIS REJEKI DG memasarkan serbuk “ANTI TOKSO” ini bagi yg memerlukan nya md mdhan byk bermanfaat. sgt cepat hasil nya untuk di konsumsi di mulai dr awal kehamilan(setelah dinyatakan positif hamil)di konsumsi sebelum hamil sgt pula membantu kehamilan. saya akan kemas dg sederhana 20 gram per paket untuk konsumsi satu bulan cukup sekali pada pagi hari sebelum makan atau minum apapun ,sebagian orang di sana ada yg minum jg sebelum tidur, ada pula hanya 3x dlm sebulan(berturut turut tiga hari) dan hasil nyapun sgt menakjubkan,tdk kalah dg yg mengkonsumsi setiap hari(mmg ajaib sekali ) dg harga Rp375000,- untuk yg berminat memasarkan dg minimal 20 paket akan saya beri sedikit potongan harga.peminat bisa hubungi saya di HP 081233240961 -SMS

lutfi ahmad - Maret 12, 2012

maaf ada yg lupa semua obat medis hrs di hentikan selama konsumsi serbuk rempah anti tokso ini

eka ilham - Oktober 19, 2012

lam kenal sebelumnya. aku jga rkna virus torch keguguran 2 x. aku jga mengkonsumsi obt yg mba knsumsi gmna bner gak yah v rus nya bisa hilang ? mksh…

69. indah - Februari 26, 2012

Saya mau tanya, apa penyakit torch bs di sembuhkan?
Dan apakah penyakit tersebut bisa mengenai anak remaja,
Mksh

70. yanti - Maret 9, 2012

alamat n nopenya brp y???

71. abah odiiiil - Maret 12, 2012

tes

72. septi - Maret 20, 2012

siang dok saya mau tanya,apa pak dokter membuka cabang pengobatan virus torch di kota palembang,tlong ksih alamtnya dok,trima ksh,

73. klinik terapi hikmatul iman purwokerto - Mei 4, 2012

utk obat tokso bisa dgn mengkonsumsi air rebusan daun sirih

74. klinik terapi hikmatul iman purwokerto - Mei 4, 2012

aswrwb, perkenalkan saya tito, terapis medical alternatif dari klinik hikmatul iman purwokerto, saya ingin berbagi resep ramuan alami utk pencegahan sekaligus juga dapat mengobati penyakit kista/myom/kanker/tumor.

Resep ramuannya adl :
siapkan 5 helai daun sirsak + kulit batang pohon sirsak (dikelupas seukuran 2x3cm) + 2 gelas air putih, campurkan semuanya lalu rebus hingga airnya susut kira2 jadi satu gelas
ramuan tersebut diminum setiap hari minimal sehari sekali utk pencegahan dan utk pengobatan bisa 3x sehari. Disarankan agar kulit dan daunnya yang masi segar setiap kali kita membuat ramuan

pengalaman kami ada pasien yang memiliki kista sehingga menyebabkan tidak bisa punya keturunan selama 4 tahun, setelah rajin meminum ramuan sirsak tsb dan kami terapi hanya selama 20 hari, alhamdulillah sekarang sudah bisa hamil dan bayinya lahir dgn selamat.

Selamat mencoba dan silakan berkunjung ke web klinik kami di klinikhipurwokerto.blogspot.com

75. Lusi - Mei 7, 2012

utk obat tokso bisa dgn mengkonsumsi air rebusan daun sirih >> apakah tidak membuat rahim kering?

76. Asna muyasaroh - Juni 11, 2012

Mohon informasi alamat Yayasan Aquatreat Teraphy Indonesia dan no telp yg bisa dihubungi untuk daerah Jambi ? Terima kasih atas bantuan dan informasinya.

77. donna sara - Juni 12, 2012

Mohon informasi alamat klinik aquatreat teraphy indonesia di jogja dan nomer telp..trimaksih..

78. wiiiii - Juni 20, 2012

8 bln yg lalu saya operasi caesar karna kehamilan diluar kandungan,, dokter meminta saya untuk tes Torch krn dirumah banyak skli kucing2 jorok yg buang pup didlm rumah, ternyata sya positif terkena torch.
Tadi siang sy browsing2 menemukan obat anti Torch, harganya hanya 275rb untuk 60 kapsul.
Mungkin ada yg pernah mengkonsumsi obat ini, saya minta tlg sharingnya disini
Terimakasih.

79. LUTFI AHMAD - Agustus 4, 2012

saya punya serbuk anti tokso yg sgt mujarab untuk pengobatan infeksi torch.lihat tulisansaya tgl 12-3-2012 di ata s,dari pengalaman yg ada justru sgt cepat hasil nya disaat sipenderita TORCH mengkonsumsinya disaat kondisi hamil muda . serbuk ini murni dari bahan herbal , saya bawa sendiri dr jazirah arab ,harga Rp 375 000,- satu paket untuk pengobatan 1 bulan , md mdhan ada manfaat nya info ini.buat yg terinfeksi TOKSO(TORCH) Lutfi ahmad Hp 081233240961

LUTFI AHMAD - Agustus 4, 2012

pengalaman 2 yg ada menggugurkan kesimpulan para medis yg mengharuskan calon ibu hrsbenar benar bebas dulu dr firus TORCH untuk diperbolehkan hami . pengalaman guru terbaik!!l pengalaman itupun bukan pada satu orang,melainkan mungkin ribuan orang yg telah mengkonsumsi serbuk ini di jazirah arab itu. sekilas info

LUTFI AHMAD - Agustus 4, 2012

sebuah kesimpulan besar dari paramedis TERGUGURKAN dg pengalaman beribu penderita infeksi TORCH(TOKSO) yang mengkonsumsi serbuk ANTI TORCH ini justru dlm kondisi hamil muda(krna mrka baru tau terinfeksi torch ketika ada keluhan saat mereka hamil muda dan mereka melakukan test ternyata positif torch,maka mereka langsung mengkonsumsi serbuk ini dan bebaslah mereka dari torch tsb dengan izin Alloh , kehamilanpun berjalan lancar dan selamatlah sang jabang bayi dr incaran FIRUS YG TAKLAGI GANAS itu)biasanya hanya membutuhkan waktu pengobatan antara 1-2bulan saja .Pada umum nya para dokter baru mengizinkan penderita torch untuk hamil ketika hasil tes menunjukkan benar2 bersih (walau terkadang tampa kejelasan kapan pasien tsb bisa benar2 bersih dr firus ganas ini dg TERAPI MEDIS yg dijalani nya,bahkan bisa bertahun…??..)…pengalaman benar2 GURU TERBAIK…terlebih pengalaman DARI RIBUAN ORANG…bukan sebuah kebetulan TENTUNYA..???!!!!!!!

dwie - September 20, 2012

cara pemesanannya gimana?

lutfi ahmad - September 21, 2012

pesan bisa kontak saya langsung di 081233240961

80. Imarisma78 - Desember 14, 2012

saya udah 4 kali hamil dan 4x diquret terakhir bulan Oktober tahun lalu setelah dicek darah positif dari tokso,Rubela+CMV,, pernah mengkonsumsi aqutheraphy selama 6 bulan,,setelah itu belum dicek lagi +belum berani hamil lagi,,sampai sekarang belum dikaruniai anak,,, saya+suami ingin sekali punya momongan,,, kl serbuk kapsul itu untuk semua virus atau hanya tokso saj?

lutfi ahmad - Desember 24, 2012

hubungi 081233240961, muda mudahan anda dapat solusi nya.

81. cinta dai salafi - Maret 13, 2013

ibu Imarisma …..dg kondisi yg ibu ceritakan ,apa lagi yg ibu sdh lakukan ???? jln msh panjang bu

82. budi prawoto - April 5, 2013

Šelamat pagi,
Apakah terapi di ir. Juanda bisa untuk mengobati gejala sisa pada bayi yg sewaktu dalam kehamilan terinfeksi rubella?
Mohon infonya ya.
Thx

lutfi ahmad - Mei 2, 2013

knapa nggak coba serbuk anti tokso ? 081233240961 untuk smua jenis torch muda mudahan bisa jadi solusi

83. Yeni Anggrani - April 26, 2013

Saya sudah lama menikah tapi belum hamil juga, apa perlu cek torch?

lutfi ahmad - Mei 2, 2013

byk faktor yg menyebabkan kehamilan tertunda, blm tentu torch , sebaik nya ke dokter kandungan aja sebagai langkah awal

84. Ressi Karina - Mei 10, 2013

Pengobatan Infeksi Torch Dapat Diatasi Dengan Obat Herbal .
Konsultasi Langsung Dinomor 081912792273

85. Java Torch - Mei 15, 2013

Mohon maaf semuanya, kami sedikit menginformasikan pengobatan penting bagi anda semuanya…

PENGOBATAN ALTERNATIF TERAPI VIRUS TORCH

JAVA TORCH
Menuntaskan Virus TORCH Dan Mempercepat Kehamilan

Kami hadir di tengah-tengah anda untuk memberikan solusi pengobatan alternatif virus TORCH yang mudah didapatkan oleh segenap lapisan masyarakat di seluruh Indonesia, dengan harga terjangkau, kemasan praktis, mudah dikonsumsi, khasiat insya Allah bisa dipastikan…

Apa itu JAVA TORCH?
JAVA TORCH adalah 2 kata yang menunjukkan kepada kita asal pengobatan dan khasiat dari pengobatan alternatif tersebut. JAVA menunjukkan bahwa bahan-bahan yang diracik adalah 100% alami dari tumbuh-tumbuhan asli Indonesia yang terbukti secara empiris (turun-temurun) memiliki banyak khasiat. TORCH menunjukkan bahwa khasiat pengobatan alternatif tersebut adalah menuntaskan virus TORCH dan permasalahan-permasalahan yang timbul dari virus TORCH.

Apa yang dimaksud virus TORCH?
Virus TORCH adalah penyakit yang berasal dari virus TORCH (Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus dan Herpes) penyakit tersebut sangat asing di telinga masyarakat umum dan virus TORCH akan menimbulkan permasalahan-permasalahan kesehatan yang akut dan membahayakan. Virus tersebut paling sering merugikan pasutri dan ibu hamil. Di antaranya sering menyebabkan sulit hamil, gagal hamil, keguguran dan bayi terlahir tidak normal.

Mengapa anda memilih pengobatan alternatif JAVA TORCH?
1. Bahan-bahan racikan JAVA TORCH adalah gabungan dari tumbuh-tumbuhan di seluruh Nusantara yang sudah teruji dan terbukti menuntaskan virus TORCH, menyuburkan pasutri dan menjaga kesehatan. Jadi anda tidak perlu ragu dan khawatir, pengobatan alternatif ini bukan ramuan coba-coba namun 100% memiliki bukti empiris.
2. Bahan-bahan racikan JAVA TORCH memiliki manfaat ganda yaitu menuntaskan virus TORCH dan menyuburkan. Perkara yang dibicarakan dan disarankan di tengah-tengah masyarakat bagi pasutri yang belum hamil selalu mengarah semata-mata dalam masalah menyuburkan pasutri, luput dari mereka bahwa bagaimanapun suburnya pasutri namun apabila virus TORCH menginfeksi pasutri maka virus TORCH tersebut tetap akan menjadi penyebab sulit hamil atau gagal hamil.
3. Bahan-bahan racikan JAVA TORCH 100% alami dari hasil bumi Nusantara dan 100% murni tidak ada bahan-bahan kimia yang merugikan kesehatan tubuh kita.
4. Bahan-bahan racikan JAVA TORCH 100% aman, kami bisa memberikan garansi dan rekomendasi tersebut karena bahan-bahan racikan JAVA TORCH telah memiliki sertifikat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik) yang telah diteliti di laboratorium kandungan-kandungannya dan 100% aman.
5. Harga sangat terjangkau, bisa anda buktikan dan bandingkan dengan pengobatan medis atau pengobatan alternatif lain untuk mengatasi virus TORCH, bisa dipastikan yang bisa menebus pengobatan tersebut hanyalah orang-orang yang memiliki harta lebih. Bagaimana dengan nasib masyarakat biasa? Sedangkan mereka sangat membutuhkan pengobatan tersebut, kemungkinan besar mereka akan mengurungkan niat untuk berobat, virus TORCH-pun terus menginfeksi tubuh mereka dan menimbulkan kerugian-kerugian kesehatan.
6. Khasiat sudah teruji, alhamdulillah pasutri yang sudah kesana-kemari selama kurang lebih 4 tahun mencari pengobatan untuk bisa hamil, dan sudah mencoba berbagai pengobatan untuk menyuburkan agar bisa hamil namun hasilnya nihil, setelah menemukan pengobatan alternatif ini dalam waktu singkat bisa hamil, hanya dalam waktu 2 bulan, dan kondisi kesehatan pasutri tersebut terus membaik dan mengalami peningkatan, kesaksian tersebut bukan fiktif melainkan kenyataan sebenarnya yang telah mengonsumsi JAVA TORCH.
7. Pesan online, pengobatan alternatif JAVA TORCH sangat mudah didapatkan di manapun anda berada, cukup menghubungi contact kami, dan kami akan mengirim segera ke tempat tujuan anda. Garansi 100% jika barang tidak sampai ke tempat tujuan.

Bisakah saya hamil dan terbebas dari virus TORCH dalam waktu singkat?
Dengan izin Allah subhanahu wa ta`ala, dan rutinnya anda menjalani pengobatan alternatif JAVA TORCH, dalam jangka waktu 3-6 bulan insya Allah hasil akan segera anda dapatkan. Kehamilan akan terwujudkan dan virus TORCH akan teratasi.

Manfaat apa saja yang bisa saya dapatkan dari JAVA TORCH?
JAVA TORCH insya Allah membantu mengobati penyakit-penyakit yang diindikasikan timbul oleh virus TORCH:
• Sulit hamil
• Gagal hamil
• Mudah pusing
• Mudah lelah
• Mudah pingsan
• Vertigo
• Migrain
• Demam
• Gangguan pada kulit
• Pengapuran otak
• Epilepsi
• Autisme
• Idiot
• Glaukoma
• Sering radang tenggorokan
• Flu berkepanjangan
• Pembesaran kelenjar getah bening
• Campak jerman
• Herpes
• Kista
• Mioma
• Anemia
• Kejang-kejang
• Penglihatan kabur
• Pendengaran terganggu
• Radang sendi
• Nyeri lambung
• Lemah lesu
• Kesemutan
• Sulit tidur
• Sakit pada otot
• Radang paru-paru
• Sakit pada persendian
• Sakit pada pinggang
• Sakit pada kaki
• Sakit pada lambung
• Sakit pada mata
• dan yang lainnya.

Bagaimana aturan minum JAVA TORCH?
Untuk penyembuhan minum secara rutin setiap hari 2-3 kapsul, untuk pencegahan minum secara rutin setiap hari 1-2 kapsul, diminum pagi dan sore sebelum makan/ dalam keadaan perut kosong dan disertai minum air putih 2-3 gelas. Untuk program hamil pasutri berdua minum secara rutin, mengapa pasutri harus minum berdua? karena sifat virus TORCH bisa menular, jika program hamil yang di terapi hanya salah satu dari keduanya dipastikan terapi tersebut tidak akan mendapatkan hasil maksimal. Insya Allah JAVA TORCH aman dikonsumsi bagi anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui dan wanita haidh.

Tunggu apa lagi jika anda positif terinfeksi virus TORCH, memiliki gejala-gejala terinfeksi virus TORCH, ingin segera hamil, ingin hamil selamat sampai melahirkan, dan ingin buah hati anda lahir dengan sehat… JAVA TORCH insya Allah solusinya… pintu ikhtiar ada di hadapan anda, jalan terbaik adalah memanfaatkan kesempatan dan solusi tersebut dengan sebaik-baiknya… tawakkal hanya kepada Allah subhanahu wa ta`ala…

Mencegah lebih baik dari mengobati, mengobati penyakit adalah perkara yang harus secepatnya dilakukan…

http://www.JavaTorch.com
PIN: 32368630
HP: 085228865477

86. fitri agustina - September 7, 2013

pak juanda, saya diponis dokter penyakit miom, sy mau berobat kebapak apa ada di sumatra. tlg mintak almtya. trmks.

87. sisca - September 10, 2013

Seminar tiap 1bln sekali diadakan di masing2 kotam disurabaya biasanya di hotel plaza surabaya jl pemuda nomer 31 belakang delta plaza. Bln september ini diadakan tgl 29. Nomer hp asisten di srbya dgn pak doni 085649432999. Smga bermanfaat

dyana - November 8, 2013

saya juga berobat di ir.hj.juanda,saya berterima kasih sekali saya sekarang sudah sembuh dari toxoplasma,selama 6 bulan saya dan bayi saya(1tahun sekarang) dari 2-8 bulan minum ramuannya.alhamdulilah,anak saya dan saya dinyatakan negative setelah cek darah..
anak saya dr janin sudah terinfeksi toxo..skrg dia bisa jalan,aktiv,semangat,joged2…saya pun tidak kuatir bila hamil lagi…

88. Khasy QA - Desember 18, 2013

bisa disembuhkan atau tidak untuk anak keterbelakangan mental atau global development delayed

Fajar Kuswaya - Maret 15, 2014

Untuk keterbelakangan mental sebaiknya konsumsi NanoPrima dulu. Info lengkap klik : http://faneliaherbs1.wordpress.com.

89. Manfaat Folavit | Caramanfaat.net - Januari 26, 2014

[…] TORCH? | [ teman pagi ] […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: