jump to navigation

Tanggal Lahir: PIN ATM, Password Imel, Nomor HP sampai Plat Mobil. September 10, 2006

Posted by IrwanKarta in Family & Friends.
trackback

Seberapa pentingkah tanggal lahir bagi seseorang? Sangat. Hal terpenting kedua setelah nama, saya kira. Segala hal tidak dapat dipisahkan darinya, jika mengurus sesuatu. Kita selalu menuliskannya di mana saja. KTP, SIM, Ijasah, Surat Nikah, Kartu Keluarga, di Bank, Kantor, Sekolah, Kampus, semuanya.

Dan jika harus menentukan sesuatu, terkadang orang mengambilnya sebagai acuan. Bukan rahasia lagi, memakai PIN ATM, HP dan password-password menggunakan tanggal lahir. Meski sudah sangat sering kita diingatkan tidak memakainya untuk hal keamanan. Nomor HP; meski semrawut tak mudah diingat orang lain, plat kendaraan, tanggal nikahan, tanggal beli sesuatu atau tanggal pindah rumah.

Bos kami memakai hari dari tanggal lahirnya untuk peresmian kantor baru. *yang membuat kami dikejar deadline yang mepet untuk mempersiapkan segalanya*

Namun demikian, meskipun tidak akan lupa dengan tanggal lahir, kita terkadang malah tidak menyadari jika saatnya tiba. Saya yang, ehm, ultah hari ini, justru lupa jika Fitri; teman kantor, tidak memberikan selamat tadi siang. Begitu juga istri saya, yang saat ini ditulis sedang tidur bersama si kecil putri kami, tak terlihat tanda-tanda merencanakan sebuah kejutan😦

Maklum, saya juga tidak pernah memberikan sesuatu yang menyenangkannya; apalagi yang romantis, di ulang tahunnya. Sebab tahu tidak? Lahirnya tanggal 24 Juni, tapi di KTP 21 Mei. Saya bingung menentukan kapan ultahnya, akibat bapak mertua duluuu lupa ultah anaknya lalu menuliskan 21 Mei di Kartu Keluarga. Weleh…

Komentar»

1. wadehel - Oktober 28, 2006

Ahh, dulu saya juga tak pernah menganggap ultah itu penting pak. Juga tidak pernah ingat.

Tapi sejak punya pacar, terpaksa saya harus memaksa diri untuk menghapalnya, sampai2 harus menyetel alarm di hp untuk memastikan saya tak akan lupa, sudah pernah kena marah soalnya.

Perempuan biasanya terlalu sensitif dengan tanggal2 gak penting seperti itu. Harusnya bapak bersyukur punya istri yang tidak peduli dengan ultah😛

2. [irwan] - Oktober 29, 2006

Kalo masih pacaran tanggal2 keramat seperti ultah dan tanggal jadian memang penting bro! Masih kerasa nikmat ngerayainnya. Tapi kalo dah nikah apalagi dah punya anak, hal-hal kayak gitu udah kalah ama urusan lainnya. Karena kalo dah berkeluarga urusan jadi tambah banyak.

Cuma memang sekali-kali ngasih kejutan pasangan hidup dapat terasa menyejukkan.

3. Aditya - November 30, 2006

Hoi! aku ndak mau ngomentarin. aku cuma nyari kenalan. ada gak?
nomer hpku 085233502540. maaf ganggu ketenangan kalian semua! eh, ada yang bisa ngajarin aku email ga?

4. evi - Desember 4, 2006

klo bagi aku sih tanggal2 seperti ultah dan tanggal jadian penting banget buat diketahui.gak seru donk klo udah lama pacaran tapi gak tahu tgl lahir pasangannya.apalagi sampai gak ingat tgl jadian.duh…..kelewatan banget.jangan2 ada apa2 nya tu.kok aku jadi ngomel.aku cuma mau cari kenalan.no hp ku 085245890088.sory yy udah ganggu semuanya….!!!!!!!

5. de44a - Februari 4, 2008

haloooo blh knln g……
no hp Q 085226196703 & 085866350832

6. Rezza 17 TH - Agustus 2, 2009

Cntik iMoet manies,,,n brsikap dwasa,,,umur 13-18 Thn,,yg serius pngn knalan hub q 081902630753

7. Rezza 17 TH - Agustus 2, 2009

Alamat” ASRAMA YON 407? PK,,,Kompi B

8. rinisafi3 - Maret 13, 2010

halo,k.imel bleh minta no hp ma emailnya ma
password,aq dh sms mbak ratna aq bnr2 ngefans ma k.imel

9. sumantowordpresso21079 - Juli 3, 2011

numpang nih, sy pnya nomor 4, 0821 835 44444, 07213678910, 087899777773 & 08198 2 10 79. sy bingung mana yg sy jadikan no default, stlh sy baca dsini, kayaknya yg terakhir aja no yg trakhir aja deh, soalna sy lair tgl 2 bln 10 th 1979.


Tinggalkan Balasan

