jump to navigation

Gempa! Selamatkan Diri, Istri atau Anak Dulu? Mei 27, 2007

Posted by IrwanKarta in Our Topics.
trackback

Hari ini, Jogja jam 5.55 pagi setahun yang lalu. Saat gemuruh suara bumi yang membahana dan bergerak-gerak dahsyat kesegala arah,saat itu desir hati semua orang tertuju pada satu hal yang sama: Keluarga. Tatkala dinding-dinding rumah berguguran, disela derak suara benda-benda hancur, diantara serpihan atap yang berjatuhan, bayangan wajah-wajah anggota keluarga hadir bergantian.

Ibu yang sedang di dapur, si bungsu yang masih terlelap di kamar sebelah, adik yang sedang mandi, bapak yang semalam tiduran di sofa, istri sedang memeluk bayi tidur, suami yang masih terlelap, nenek, adik ipar, paman, anak, semua yang saat itu hampir semua masih tertidur.

Setelah gempa dan gemuruhnya berhenti, sesaat berganti sunyi, lalu pecah jerit pilu dan tangisan serta teriakan dari semua arah. Seorang ayah merintih kesakitan dibawah reruntuhan dinding, disebelah jasad putri kecilnya. Dekat pintu kamar, tak jauh didepannya, sang istri terbujur dalam nafas terakhirnya. Dan bayi mereka, bayi mereka, disuatu tempat diantara puing-puing kamar.  Ribuan nyawa kala itu kembali ke Maha Pencipta.

Apa yang Anda lakukan saat bencana itu terjadi?

Tidak akan pupus dari ingatan saya, saat saya dan istri berebut sosok mungil si kecil, dan kemudian berebut membuka kunci pintu. Beberapa kali terjatuh diatas tanah yang bergoyang, diantara pagar tembok rumah yang hancur berantakan.

Bagi saya saat itu saya adalah bukan pilihan. Pilihan saya adalah antara Istri dan Anak. Bagaimana dengan Anda?

Komentar»

1. S 03 CI - Juni 7, 2007

Hmm…
waduh susah mas, optionnya gak ada yg bs saya pilih…
klo Istri….gak mgkn bgt, krn kan saya perempuan😀
klo anak…ini jg BELUM memungkinkan, krn blm punya anak😀
klo diri sendiri…waduuhhh ini mah egois bgt ^_^
So, mgkn saya akan pilih, siapa pun yg bs saya selamatkan pd saat itu….

2. [irwan] - Juli 14, 2007

|S 03 CI|
Ya, selamatkanlah yang paling mungkin diselamatkan.


Tinggalkan Balasan

