jump to navigation

Jika Blogger punya MySpace, WordPress punya Facebook Juli 30, 2007

Posted by IrwanKarta in Blogroll, Family & Friends.
trackback

Jika Anda netter sejati, dapat dipastikan memiliki dua mainan wajib: Blog dan Jaringan Sosial. Keduanya saling melengkapi, blog untuk berbagi apa yang kita tuliskan apakah itu ide, pengalaman, pengetahuan, atau sekedar berbalas komentar. Sedangkan Social Networking adalah tempat untuk berhubungan atau membangun komunitas, mencari kenalan baru, teman baru, relasi baru atau mungkin mencari jodoh🙂

WordPress.com dan Blogger.com adalah layanan blog yang banyak dipakai para penghuni blogosphere, sedangkan Social Networking yang populer adalah Friendster, MySpace, LinkedIn, dan Facebook. Waktu saya masih single dan remaja tentu rajin online di Friendster, dan ketika sudah bekerja dan berkeluarga lebih suka di LinkedIn.

Saat blogwalking untuk memperkenalkan profile saya, saya selalu merujuknya ke account LinkedIn dan ketika di LinkedIn untuk menyampaikan bagaimana pemikiran saya melalui tulisan saya memperkenalkan blog WordPress. Pernah saya berpikiran alangkah enaknya jika konten Blog dan Jaringan Persahabatan saya saling berhubungan dan bisa diakses dengan mudah dalam satu tampilan.

Akhirnya Matt cs sepertinya memahami keinginan pengguna WP seperti saya. Apabila Blogger ada pada MySpace, maka WordPress dapat diakses pada Facebook. Facebook adalah karya Mark Elliot yang pernah ditawar Yahoo! sebesar 9 trilyun rupiah. Saya sebelumnya memakai Facebook untuk diakses dari layar HaPe SE M600 saya karena ada fitur mobile-nya.

Dengan dipasangkannya WordPress dengan Facebook, saat ini saya jadi betah di Facebook. Dengan memasang Aplikasi WordPress, kita dapat menulis posting baru di blog WordPress melalui Facebook, melihat statistik blog, dan menambahkan bookmark. Posting dan komentar di blog dapat ditampilkan di halaman profile Facebook kita. Isi blog WordPress teman kita di Facebook juga dapat kita pantau dengan mudah.

Mau mencoba Facebook?

Komentar»

1. pertamaxs - Agustus 7, 2007

PERTAMAX

2. alex - Agustus 14, 2007

Hal yang membuat malas untuk mencoba banyak layanan adalah : SIFAT PELUPA.

Yaa… soalnya banyak layanan dan account name/user yang mesti diingat. Belum lagi passwordnya…😦

Tapi boleh deh dicoba. Minimal buat iseng-iseng saja😛

3. Mihael "D.B." Ellinsworth - Agustus 18, 2007

Hooo…saya baru tahu FaceBook adalah semacam situs saudara FS dan MySpace.

Sepertinya saya tertarik untuk mencoba.

Terima kasih infonya.😀

4. [irwan] - Agustus 18, 2007

|pertamax|
Hehe, ada juga yang begini ya, salam kenal.
Semacam log outgoing ya.

|alex|
Tul, saya juga punya penyakit lupa yang kronis, tapi terbantu dengan software pengingat account, cukup ingat 1 password aja.

|alex & Death Berry|
Ok, silahkan nyoba Facebook dan coba citarasa WP di Facebook.

5. sunu wibirama - November 12, 2007

thanks banget …..infonya. Iya nih, lagi asik mainan Facebook. Palagi bisa bikin aplikasi sendiri …

6. chie_pink - Desember 26, 2007

boleeeh niiy dicobaa… huhuhu… ga susaaah kan??

7. ncomputing - penganti pc - Maret 11, 2008

mau coba tapi gak tau caranya…hehehe…jadi malu

8. kerja mandiri - Maret 16, 2008

memang asyik ngenet tapi lebih asyik kalo menghasilkan duit. by the way semakin banyak layanan situs berbeda yangkita gunakan semakin membuat kita sibuk mpe lupa makan n minum🙂

9. techno - September 29, 2008

halo teman pagi..suka facebook juga ya

10. Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow" - April 11, 2009

postingnya bagus..
ikut baca2 update terbaru ya..

Oh iya ditunggu kunjungan balik ke BLOG HEBOH dan silahkan berkomentar sebanyak-banyaknya biar dapet banyak backlink,kbetulan juga BLOG HEBOH udah ber-PageRank 1..

Salam sukses!!


Tinggalkan Balasan

