jump to navigation

Motor Saya Dicuri dari Teras Rumah September 2, 2007

Posted by IrwanKarta in Family & Friends.
trackback

Jumat, 31 Agustus 2007, akhir bulan Agustus ditutup dengan hilangnya motor yang tiga tahun menemani hari-hari saya. Kawasaki Blitz R warna Hijau AB 5157 CG antara pukul 20.30 s.d. 22.00 hilang dicuri seseorang dari teras rumah kami. Hanya helmnya saja yang tidak diambil sang pencuri.

Ya sudahlah, direlakan saja. Kehilangan sepeda motor di negara kita hampir bisa dipastikan tidak akan pernah kembali. Mungkin menurut seorang pakar 68% tidak bisa ditemukan. Akhirnya untuk sementara mau tidak mau kesana-kemari pakai si imut Suzuki Spin warna orange milik Istri atau Toyota Innova milik kantor atau *kalo beruntung* numpang Mercedez Benz CLK milik si bos.

Walau pesimis dengan ditemukannya kembali motor itu, untuk menuruti saran orang-orang terdekat saya melakukan 2 hal:

Lapor Pak Polisi

Pukul 22.15 lapor Polsek terdekat, laporan dicatat dan disuruh ke salah satu Polsek lain karena TKP bukan wilayah Polsek terdekat tadi. Pukul 22.30 lapor Polsek yang berwenang di wilayah TKP. Sekitar 30 menit dibuatkan Laporan Kehilangan. Lalu disuruh ke ruang serse untuk dimintai keterangan. Lama banget, karena pertanyaan yang banyak, skill komputer petugas yang rendah, dan printer yang ngadat karena habis tinta *yang bisa isi tinta tugas siang*.

Lapor polisi selesai pukul 02.15 dini hari. Hampir 3 jam. Saya tidak berusaha bertanya kenapa waktu untuk meminta keterangan tidak dipergunakan untuk ke TKP dan mencari keterangan disana dan siapa tahu pelaku masih disekitar situ.

Sowan Pak Wongso

Setelah dengan susah payah mencari rumahnya yang diluar kota Jogja, atas petunjuk seorang warga yang malam kejadian sedang tugas ronda, akhirnya bisa bertemu pak Wongso. Orang Pintar umur sudah sepuh namun rendah hati, beliau bilang tidak mampu untuk menerawang siapa dan dimana pencuri motor saya berada, karena itu hanya Tuhan yang tahu.

Namun pak Wongso bisa membantu berikhtiar mencoba membuat sepeda motor saya kembali dengan berdoa dan kemampuan linuwih-nya. Dan menurut pak Wongso ada beberapa orang yang dengan bantuan pak Wongso barang yang hilang bisa kembali. Biasanya usaha pak Wongso membuat si pencuri sulit untuk menjual atau membawa barang curiannya, hingga menyerah dan mengembalikannya dengan berbagai cara.

Saya dibawakan syarat berupa campuran serbuk-serbuk yang harus disebar di beberapa perempatan yang telah ditunjuk. Diharapkan apabila sang pencuri melewati perempatan tersebut bisa terkunci hatinya dan membuat motor saya kembali. Percaya gak percaya sih, ya dijalanin saja. Sabar dan banyak berdoa saja, kata pak Wongso. Nggih pak.

Lupakan Saja

Saat ini saya menyerahkan semuanya kepada hukum, dan kehendak Tuhan. Apabila kembali saya bersyukur, dan apabila tidak mudah-mudahan segera ada gantinya yang mungkin lebih baik.

Oya, Lapor Pak Polisi dan Sowan Pak Wongso tidak ada biaya lho. Mereka sama-sama tidak menyebutkan biaya administrasi dan tidak meminta. Namun saya ingin memberi sekedarnya, untuk ganti tinta printer pak Polisi dan untuk ganti bahan serbuk pak Wongso, dan untuk waktu mereka.

Komentar»

1. almascatie - September 2, 2007

moga-moga cepet ketemu mas.. biar hitungan tahunnya bertambah lagi…

Lapor Pak Polisi dan Sowan Pak Wongso tidak ada biaya lho

wah berarti tinggal adu ilmu aja ya mas🙂

2. [irwan] - September 2, 2007

|almascatie|
Iya bro, mudah-mudahan aja. Bisa terus nemenin bertahun-tahun yang akan datang, sampai diwariskan sama anak cucu🙂

Hehe, nanti kalo motornya balik biar saya tanya, yang bawa kamu takut pak Polisi apa pak Wongso?

3. almascatie - September 4, 2007

@[irwan]😆

4. Liezmaya.web.id - September 5, 2007

aduh ni pikasebeuleun pisan tah…mudah2an tereh kapendaknya kang😀

______
BTW simkuring bade nyampeur kangge ngadubako di http://www.ngariung.com kangge ngamumule budaya sunda😀 parantos janteun hehe

Nuhun ah, diantos pisan🙂 partisipasina

5. bocah - September 6, 2007

semoga cepet ditemukan pencurinya !! wah aq turut berduka mas atas hilangnya motor anda !!

6. Mira - September 7, 2007

wah, semoga bisa kembali

7. [irwan] - September 7, 2007

|liezmaya|
Mangga, kantenan atuh pasti ngalongokan tur seja ngariung!

|almascatie|🙂🙂

|bocah|
Amin, makasih bro.

|teh Mira|
Mudah-mudahan teh, semoga juga segera ada gantinya.

8. Henpon™ - September 11, 2007

semoga kembali motornya pak.

Btw saya kagum dengan keihklasan bpk meski da kehilangan motornya. Klo saya si mungkin udah puyeng marah marah kali. haha. GBU😀

9. [irwan] - September 12, 2007

|Henpon|
Terima kasih,
Mau bagaimana lagi kawan, lapor berwenang sudah, tinggal sabar dan berdoa. Mungkin teguran dari Yang Diatas, selama ini mungkin saya kurang bersyukur.

Puyeng dan kesel dan marah sih iya juga, tapi cuma sebentar. Hidup terus berjalan bro😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: