jump to navigation

Aku Penjual Pulsa dan Penyebar Kebajikan September 14, 2007

Posted by IrwanKarta in Fun & Gadget.
trackback

Aku adalah penjual pulsa diperempatan jalan dekat perumahan. Baru saja aku terima sms yang entah dari siapa:

Ktkn ini dgn pelan :ALLAH AKU CINTA ENGKAU & AKU BUTUH ENGKAU.Dtnglh ke hatiku.Krm ke 10 org lht keajaiban mlm ini.Tlg jgn di hapus ini benar2 trjd! Ini sms dr ibu ALISAID:juru kunci sayyida Mekkah. brmmpi brtmu RASULULLAH SAW. Beliau brpsan “Kuatkan aqidah dlm ibadah krn dunia ini sdh goyah & tua” sebarknlh SMS ini k 10 muslim.Mk insya4jJ dlm wkt 10 hr akan mdptkn rejeki bsr & jk tdk d sebrkn tgglah kesulitan yg tiada henti2. (Tujuanku b’amal)

Panjang sekali sms ini pikirku, aku hitung ada 449 karakter. Jika satu sms berisi 160 karakter berarti sms ini memerlukan biaya 3 sms atau kurang lebih 900 rupiah sekali kirim. Jika dikirim minimal ke 10 orang maka butuh pulsa senilai hampir 10.000 rupiah. Bisa bangkrut aku, mana dari pagi belum ada yang beli pulsa. Masa buka puasa nanti makan tempe lagi.

Tapi tunggu dulu, jika aku kirim sms ini ke 10 orang pelangganku di sekitar sini, mereka pasti akan cepat habis pulsa dan akan memebeli disini. Aku kan punya daftar nomor-nomor yang biasa beli pulsa disini. Jika 10 orang dari mereka mengirim lagi ke 10 nomor lain yang mungkin diantaranya orang sekitar sini juga, waaaw, bisa dibayangkan berapa banyak orang yang lalu membeli pulsa dariku.

Hehe, ini aku kirim ah, itung-itung nyebarin kebajikan yang ada pada sms ini juga.

Enam jam kemudian. “Mas beli pulsa lagi buat Ibu saya, yang tadi udah habis!” Anak SD itu adalah pembeli pulsa ke 42 hari ini.

Catatan: Tulisan ini fiktif belaka, mohon maaf jika ada kemiripan alur cerita, tokoh dan tempat.

——–
Tulisan Terkait: Indosat GPRS | Mobile Internet | Ponsel Sekelas Laptop dengan Morange | SMS Ucapan Bulan Puasa dan Lebaran

Komentar»

1. julfan - September 14, 2007

walaupun katanya cerita ini hanya fikitf. Saya yakin cerita ini pernah terjadi.
salam kenal.

2. [irwan] - September 15, 2007

Hehe, itu tadi jika ada kemiripan cerita dengan kejadian, mohon maaf.

Salam kenal juga.

3. igncahyo - September 18, 2007

heheh… saya ndak pernah percaya kalau Gusti Allah bekerja lewat sms berantai…🙂

4. [irwan] - September 19, 2007

|igncahyo|
Ini mirip dengan surat berantai jaman dulu, cuman berevolusi sesuai tuntutan jaman melalui media baru seperti sms. Sebelumnya ada pada e-mail.

Kita tahu siapa yang bisa diuntungkan secara langsung maupun tidak langsung. Betul, tidak ada kebaikan dengan mengirimkan sms yang bahkan bersisi kata-kata menakut-nakuti.

5. Ri2s - September 20, 2007

Ju2r saja aq bgtu dpt sms itu.. Awalnya se tkut.. Tp ms se, 4jji mmbrikn takdr yg g jels lwt sms ky bgtuan, yaa ahirnya aq ga prcya ah, kt2 ky bgituan, cz ngabizn pulza aq az. N plng2 jg cm ngrjain or nakut2in z.

6. fira - September 22, 2007

Ass, saat baca isi sms ini di blog sampeyan ada rasa takut juga sih… tapi kalau dipikir lagi apa iya tuh…??? Wassalam.

7. Anang Pangestu - September 23, 2007

Maksudnya sih baik…tp lumayan juga pulsa segitu……..

8. [irwan] - September 23, 2007

|Ri2s & Anang Pangestu|
Lebih baik biaya seharga pulsa untuk nyebarin SMS itu diinfaqin aja, lebih bermanfaat.

|fira|
Hehe, cerita ini hanya fiktif belaka mbak Fira

9. rio - Oktober 1, 2007

maff mba, emang rezeki diatur ma sms ya

10. rio - Oktober 1, 2007

lha klo saya penjual bensin mba, pas lagi ngguin kios dapt sms kyak itu, lalu saya kirim ke 10 orang teman. Tapi koq ada yant beli bensin? cuman ada juga yang nanya kayak gini ” ini teh sms maksudnya apa?” rugi weh 10.000

11. bhell - Oktober 9, 2007

hahahahaha..
nah kalo bukan penjual pulsa?


Tinggalkan Balasan

