jump to navigation

Ada Yang Lebih Murah dari Tarif GPRS Mentari/M3 ? Maret 14, 2008

Posted by IrwanKarta in Fun & Gadget.
trackback

Jawabannya belum, tapi ada yang GRATIS! Paling tidak untuk sementara.

Saat ini tarif GPRS kartu Prabayar GSM termurah masih dipegang oleh Mentari dan M3 dari Indosat, hanya Rp. 1/kb atau Rp. 100/menit. Untuk berinternet di Notebook jika tidak menemukan sinyal HotSpot saya selalu memakai layanan GPRS/3G Mentari atau M3. Sangat nyaman sekali berinternet di mana saja dan kapan saja dengan tarif ringan.

Nah, ada kartu GSM baru, AXIS, dari Natrindo yang mungkin dalam masa promo ini menawarkan tarif Koneksi Data Internet GPRS atau 3G dengan GRATIS. Sementara memang baru bisa dinikmati di beberapa daerah tertentu namun akan terus dikembangkan jangkauannya.

Settingan GPRS untuk Kartu GSM AXIS bisa dilihat di sini atau di situs resminya.

Komentar»

1. Metty - Maret 27, 2008

sayangnya axis kan belum banyak coverage nya ya..
Jadi mending Mentari/IM3 :p

2. fahroe - Maret 27, 2008

AXIS launching di BANDUNG dan SURABAYA

untuk wilayah kota SEMARANG, kota SOLO sudah hampir tercover semua sedangkan DJOGJA beberapa tower sudah masa trial di dekat RRI, Kridosono, Lempuyangan.

karena yang ngecek coveragenya dan uji layak operasinya adalah aku sendiri

3. caNtiQe - Maret 28, 2008

caranya gimana kalaW pKe m3 coZ V jg pKe pi ga biSa2 aZ,,

4. [irwan] - Maret 28, 2008

|caNtiQe|

Klu M3 atao Mentari bisa dilihat disini https://temanpagi.wordpress.com/indosat-gprs/

5. [irwan] - Maret 28, 2008

|fahroe|

Thanks bro infonya, kabar-kabari perkembangannya ya, coz di jogja banyak yang nunggu🙂

6. acuy - April 8, 2008

hnjis… ada masalah nih sama settingan gprs axis…
emang enak sih, aktifin gprs nya bisa lewat web, tapi begitu settingan masuk ada 1 settingan akses point yang kagak di kirim dari operator
sebenernya kalo buat browsing di hp, ga ada masalah.. tp kalo buat chating,a tw browsing pake software java tambahan, yang minta koneksi ke internet, applikasi nya kagak mw konek always subscribe to packet data first.. gw cek cek sih acces point nya kagak ada
waktu gw pake m3 begitu gprs nokia 5200 langsung ada settingan akses point nya duh ada yang bs bantu kagak ya… apa hp gw nya yang jelek? masa iya sih…

7. Egge - April 15, 2008

Naik tuh tarifnya, saat ini tarif GPRS kartu Prabayar Mentari dan M3 dari Indosat, hanya Rp. 5/kb tuh.

8. aran - April 17, 2008

Axis emang enak,gw ngk mslh ngebross di hp,tp yg bikin bete gw ngk bs conneckin k pc,coz hp gw samsung settingan axis blm terdata disamsung.Coba setting manual ngk bs coz pc studio samsung ngk bs diutak-utik.Ada yg bisa bantu.

9. mark - Mei 5, 2008

klu masalah speednya gimana ya? ? ?
klu dibandingin ama im3 ato mentari dimana
yang lebih bagus. . .
thanks

10. mark - Mei 5, 2008

klu masalah speednya gimana ya? ? ?
klu dibandingin ama im3 ato mentari dimana
yang lebih bagus. . .
o ya cara settingan axis bisa manual g???caranya?/?
thanks

11. yoesran - Mei 5, 2008

Rekans mohon bantuannya, saya baru saja membeli kartu MENTARI isi 10000, penasaran ingin coba USB Modem GSM. GPRS sudah di aktipkan.saya saya coba connect muncul pesan “[734]The PPP link control protocol was terminated”. ada yang bisa bantu?.
Note: saya coba tekan *555# lewat ponsel saya tdk ada response.
malah keluar pesan “Nomor anda tidak di kenal”.
Help me please!!!!!1.

12. Keyko - Mei 19, 2008

wadoooh mas Yoesran…
anda salah satu korban iklan dech kayanya…
gimana kalo telp call centre? udah coba telp belum??
coba aja curhat sama call centrenya pasti nanti keluhan mas
di tanggepin dech (mudah-mudahan)…

13. zeratul - Mei 23, 2008

Aran :
Axis emang enak,gw ngk mslh ngebross di hp,tp yg bikin bete gw ngk bs conneckin k pc,coz hp gw samsung settingan axis blm terdata disamsung.Coba setting manual ngk bs coz pc studio samsung ngk bs diutak-utik.Ada yg bisa bantu.

Coba aja setting manual dial-up nya. krn saya pake SE W700i udah ada settingan otomatis tapi setelah saya cek di network connection ternyata dia bikin dial-up sendiri dengan phone number *99***3#, yang penting hp nya udah bisa jadi modem dan bisa dikonekin ke pc via usb or something.
Saya udah coba setting manual dial-up nya (ga pake settingan dari software hp) dan bisa konek internet setelah doble klik dial-up tsb.
Semoga ini bisa bantu yah.

14. si gaptek - Mei 26, 2008

Saya coba AXIS utk akses inet pake PC, modal HP SE W810i yang dijadiin modem. Di layar HP muncul simbol E (EDGE), setting GPRS udah bener semua, pas konek ke web ternyata data sent dan receive lambaaaat bgt, malah buka web apa aja mesti gagal. Kalo coba browsing pake HP langsung (pake Opera Mini 4.1) juga gagal (failed to connect). Tapi kalo browsing pake HP tapi pake browser bawaan W810i masih bisa buat buka web/WAP page.

Penasaran mau coba Indosat, sekarang ini yang benar Rp.1/kB atau Rp.5/kB sih? Ada yang tahu?

15. aprillins - Mei 30, 2008

kalau saya coba m3 prabayar
pake opera mini di hp512.
5kb itu habisnya sekitar Rp.5 – Rp.7

http://www.aprillins.com

16. djmady - Mei 30, 2008

Hiks.. akhirnya di akhir promo AXIS baru bisa menikmati internet gratisan padahal belinya dari tgl 10 an itu jg pas promo ^_^. tapi lumayan sih buat ngebrows aja. Cari2 info sambil tiduran. Memang di awal2 promonya belum bagus, lambattt bgtzz settingannya jg ga otomatis tp sekarang sudah lumayan layak buat ngenet di rmh. Klo buat ngenet download2 lebih baik di warnet dengan happy hours aja sudah sangat murah cuma @ 2500 per jam bandwidth nya pun bisa sampe 100 kb. Puas deh download file2 penting. Internet menggunakan HP sebagai modem hanya alternatif tapi harga nya masih lumayan mahal bagi saya semoga seiring banyaknya operator semakin murah rah rah …per kilo bytesnya. Atau memang saya harus jadi Orang kaya biar murah semua ^_^…Amin

17. Dimas - Juni 6, 2008

Klau di label kartu mentari memang masih Rp 5/kb.Tapi itu tarif lamanya yg kebetulan belum diubah di label kartu perdananya.Tarif yg berlaku sekarag Rp 1/kb atau Rp 100/menit.Klau kurang yakin,call ja ke no 100 (tarif Rp 400/call) dr kartu IM3 kamu.

18. dj - Juli 17, 2008

pake 3(three)..aja(gratis) d0wnload sepuasnya..pengen taw?chatting aj di http://www.indowap.net dsana trkumpulnya para gret0ngan😀

19. Neo Kaiketsu - Agustus 27, 2008

Buat zeratul

Coba pakai samsung PC Studio 3
Klik Manage Internet Connection
Klik next kmd pilih samsung cdma modem
Pilih create kmd klik next
Pilih country: other
APN Name: AXIS
Phone number: *99***1#
User ID: AXIS
Password: 123456

Selamat mencoba

20. hfz - September 5, 2008

Ga ush pk pc studio ,Manual aja pk kbl data ato btooth .Pc studio ckp utk kenali hp di pc aja ll buat koneksi manual . so far so good pk samsung e250 sbg modem pk kbl data or btooth

21. IKSAN - September 16, 2008

ada yg tau nga CARA MAEN INTERNET M3 YG Rp.100/menit buat pc gmna cranya?? bantuin gw donk

22. edy - September 20, 2008

saya selama ini pakenya m3 doang buat nettan yg udah pasti murahnya, ehh..gak taunya mentari juga, asyik banget gak perlu gonta-ganti kartu di hap ku…..

23. ahmad - November 8, 2008

wah jadi pengen coba nih, internetan pake hp. blm pernah coba, paling cuma ngerows langsung dari hp. . .

24. Stabilizer - November 22, 2008

Skrg ada produk indosat,namanya im2.Bs ngenet unlimited hanya dgn 100rb/bln aja.(2giga pertama 256kbps,selanjutnya 64kbps).
Hrg perdananya 150rb (blm t’msk ongkir),sdh termasuk pulsa perdana 100rb.Jd nomernya 50rb aja.(nomer ga bs u/ tel ato sms,just ngenet).
Kl ada yg minat bs hub 02319121864 (stabilizer),sori sekalian jualan.

25. Nizar Utama - Desember 11, 2008

BOS, SEBENARNYA TARIF DURASI BASE BERAPA SECH.. TADI AKU PAKE SETTINGAN (60 menit x Rp.100) + Rp.600 = Rp. 6.500, TERNYATA SETELAH PAKE 27 MENIT, KENA PULSA Rp. 20.900, SEHARUSNYA KHAN PALING KENA MAXIMAL Rp. 4000-AN, GIMANA NECH???… KOK MAHAL AMAT YA..

SAYA PAKE HP SE TIPE K610i SEBAGAI MODEMNYA, YANG DIKONEKSIKAN KE LAPTOP ACCER TRAVELMATE.. POSISI SAYA DI BELAKANG BANDARA SOEKARNO HATTA..

SEBAGAI INFORMASI SAYA TELAH MENGIKUTI SETTINGAN YANG MAS BERIKAN :

Setting Modem pada Komputer
Langkah pertama, pastikan Modem GPRS telah terinstal pada komputer. Saya menambahkan command tambahan pada Extra Settings Modem.
1.Klik kanan icon My Computer, Properties, Hardware, Device Manager
2.Klik kanan pada Modem Handphone yang terinstall, pilih Properties
3.Pilih tab Advanced, Extra Settings isikan: AT+CGDCONT=1,”IP”,”indosatgprs”

Setting Koneksi
Buat koneksi internet baru pada Network Connections dengan menggunakan Modem GPRS diatas.

Username: indosat@durasi
Password: indosat@durasi
Dial: *99***1# atau *99***2#
Ganti username dan password dengan indosat untuk hitungan per KB.

SAYA SEBELUMNYA PAKE TELKOMFLASH PAKET 10 RIBU DPT 30 MB, LUMAYAN CEPET SICH, TAPI YANG SAYA SESALKAN SETELAH TERKONEKSI PALING LAMA 20 DETIK LANGSUNG PUTUS, ITU YANG BUAT KESEL SAYA HARUS DIAL MULU….

26. Vanesha - Desember 28, 2008

ups.. aq jg punya problem yg sama.. bilangnya mentari n m3 murah buat ngenet… tapi kok masih mahal ya? Aq pake mentari sbg modem yg aq sambungin ke pc .. Plz tlg dunk…

27. fe llix - Januari 14, 2009

mampir mister😀😀

28. Gus Mus - Januari 26, 2009

Aq pengguna im3, aq mw nanya sama temen2 yg mengunjungi situs ini, murah mana sich tarif paket im3 atau tarif im3 paket mentari? Untuk yg tw tlng informasikan via email ke amuslihun@ymail.com atau 085664393893

29. SAMSUL - Februari 8, 2009

Teman-teman,….. mungqn ada yang bisa membantu saya,,,, koneksi internet saya lelet bin lambat aleas lermet(Madura)…..
saya memakai Sony Ericcson W800i sebagai Modem, dgn kartu IM3, pulsa GPRS…. Rp. 1200/jam, tapi koneksinya sangatlah lambat…. .
Tld Duuuung aq d kch tw caranya setting neh, emailq: banisinganala@gmail.com

30. boby - Maret 2, 2009

sekarang ada im3 pulsa gprs..5rb buat ngenet 4jam 10mnt..hehe tertarik?buat dial up di pc oke jg tuh..

31. Komengtator - Maret 13, 2009

Ane barusan ngenet lewat opera mini pake m3. pas browsing tertera memuat 2kb aja. abiz itu langsung ane kluar truz cek pulsa. pulsa berkurang Rp 5,-.
ane jadi bingung tarif gprs m3 per kb sebenarnya berapa seh??? kalo tarif timebased nya (pake pulsa gprs) udah pernah coba… emang udah paten Rp 1200.-/ jam tapi lemot alias lambat, makanya ane lebih sering pake pulsa reguler aja yg lebih cepat..

32. heri - Maret 20, 2009

untung pake mentari, Rp.20/menit dengan pulsa internet 5 rb.

33. TEGOR - Maret 20, 2009

KARTU MENTARI YANG BERNOMOR AWAL 081 MENURUT PENGALAMAN SAYA BERTARIP RP5,00PER KB JIKA KARTU IM3 YANG BERNOMOR AWAL 085 BIASANYA BERTARIP RP1,OO PER KB.
KECUALI SISTEMNYA SEDANG EROR AATAU TROWBELT.PULA RP10,000 UNTUK LOUDING 15KB YA HABISSSSSS.

34. chuanx's - Maret 26, 2009

Ya tergantung pemakaian.
Sekiranya buat baca2/ surving/ chatting mending pilih volume base.
Tapi kalo buat dwnload file yang gede, kayaknya im3 pulsa internet, bijak tuh.

Saya pakai telkomflash 100rb, karena saya sekedar surfing dan save, ya terkadang dwnload, stabil kok. bisa untuk 3 bln ( akumulasi 100rb:300mb=Rp0.33/kb, malah dulu waktu promo: Rp. 0.17/kb )

35. EryK - April 1, 2009

Kalo mo pake durasi base (tarif sekitar Rp. 10 / 30detik), selain seting Username dan Password diisi indosat@durasi, kita juga harus isi pulsa dulu dengan pulsa untuk internet (GPRS 5 ribu).
Dengan pulsa GPRS 5 ribu kita dapet jatah browsing 250 menit dengan masa aktif 6 hari.

Kalo ga isi pulsa GPRS dulu, ntar koneksinya tetep dihitung pake sistem Volume base (per Kb) walaupun dah seting pake indosat@durasi.

36. Dens - April 7, 2009

Wah, akhir2 ni internet durasi im3 penghitungannya agak kacau. Saya kemarin 3x isi ga nyampe 250menit. Padahal before ga kayak gini. Pertama isi cuma nyampe 2jam, 2 jam lg dirampas ama indosat. Trus ke 2x isi lg. Lg2 dirampas 2jam. Lalu kukontak cs di 100, jawabannya ga memuaskan. Kmarin isi lg, huwh, cuma dikasih 3jam lbh dikit. Ga nyampe 4 jam 10 menit. Indosat udah berbuat zalim tuh. Pasti ada balasan dari-Nya buat mereka.

37. Dens - April 7, 2009

Ati2 oy pake indosat durasi. Klw mw pake pulsa internet, coba catat dari awal agr tw brp jam qta diberi jatah.

38. Dina - April 21, 2009

Tlg dunk gmn cra koneksi pke modem dr hp ke laptop dgn krtu m3.
Truz yg d pke paket pls gprs yg 5rb.
Tlg y bro,krim k emailq: de_majastic@yahoo.com

39. wendi - April 24, 2009

jadi mending mana flash 5 ribu simpati atau durasi 5 ribu im3, replay ke email aku dong.. wewen_waz_here@yahoo.co.id ..
ditunggu kbrny y, makasih teman

40. Mugy - April 27, 2009

Ea neh makin bingung aja nentuin tarif gprs termurah…
Smga aja da pabrikan yg menyadari bhwa pengguna gprs sangatlah bezar

41. Andy parna - November 2, 2009

Saya baru pake kartu AXIS. tapi bagus apa ga nya saya kurang tau…
soal nya di tempat saya tinggal daerah jagakarsa JAKSEL. sinyal jelek banget…

42. Onore Dikeido - Oktober 2, 2010

Parah lah masa Pulsa GPRS dari 1250/jam jadi 2500/jam cacad lah

43. diek - Oktober 3, 2010

aq your friend from gtg

44. cudo - Oktober 4, 2010

saat ini plng murah ya 3
buat modem pake paket 2G Unlimited cuma 50k
buat HP pke paket 500 25k
dapet 2,5G cma dg 75k

45. males pake mentari gprs lagi - Oktober 15, 2010

najizzz banget nih indosat…
pulsa gprs yg biasa 5000 untuk empat jam, sekarang 5000 cuma bisa untuk 2 jam ,,,,,
gak kasih pengumuman pula ….
ngerampok pulsa aja nih ….


Tinggalkan Balasan

