jump to navigation

Step by Step Buka Toko Online Juli 6, 2008

Posted by IrwanKarta in Family & Friends.
Tags: , , ,
trackback

Punya produk yang dijual secara offline? Kenapa tidak mencoba untuk membuka toko online dan menjualnya interaktif melalui media internet?

Jika Anda ibu-ibu muda yang memiliki bisnis kecil-kecilan seperti jual baju anak-anak yang lucu-lucu, bikin sprey dan gorden yang unik dan cantik, atau mengisi waktu luang dengan membuat pernak-pernik hiasan yang mungil dan menarik, cobalah untuk menjualnya secara online.

Tidak diperlukan biaya yang besar seperti membuka toko offline, tidak diperlukan tempat untuk display, tidak diperlukan karyawan penjaga toko, tidak ada biaya listrik, dan tidak perlu ready stok barang untuk display.

Kelebihan lain Anda bisa menjalankannya dari rumah, dan dari mana saja tanpa menyita kesibukan atau aktifitas lain. Karena transaksi berjalan dengan otomatis, Anda hanya cukup mengirim barang jika ada pesanan.

Okey, ibu-ibu, berikut step-by-step membuka toko online secara singkat:

  1. Siapkan photo-photo produk beserta data harga dan spesifikasinya.
  2. Pilih nama domain untuk toko online dan hosting-nya, misalkan ButikCantikku.com
  3. Install WordPress. Dapat dilakukan dengan mudah melalui CPANEL.
  4. Install Plugin WP-Ecommerce untuk engine gallery dan transaksinya.
  5. Install Plugin WP-EMail untuk sarana komunikasi dengan pelanggan.
  6. Pasang photo-photo produk dan data speseifikasi seperti harga, ukuran, dan biaya kirimnya serta pilihan pembayaran seperti transfer Bank atau Paypal.
  7. Install Morange di HP Anda untuk mengetahui dengan segera jika ada transaksi kapan saja dan dimana saja Anda berada.
  8. Done, Anda sudah memiliki toko online dan siap untuk dipromosikan🙂

Semua kebutuhan diatas bisa didapatkan dengan biaya yang sangat murah, tidak lebih mahal dari sepotong baju tidur Anda. Ingin informasi dan panduan lebih jelas? Silahkan hubungi saya dan saya akan dengan senang hati berbagi pengetahuan dengan Anda😀

toko online

toko online

Komentar»

1. Edwin Maolana - Juli 21, 2008

Nice… hehehe.. udah jadi mas punyaku di memulaibisnis.com, tapi masih under development. Saya juga lagi mencari penulis buku online nih, berminat Mas? dapet royalty tentunya🙂

2. wahyu - Juli 21, 2008

buat mas edi, mau buat buku apa? boleh saya ikut jualan tulisan saya? kali aja cocok.

3. imron - Agustus 17, 2008

salam kenal mas!
mas bisa dijelaskan gak fungsi dari WP-Ecommerce, Cpanel, WP-EMail, Morange, dan berfungsi untuk apa saja dan caranya pendownloadnya bagaimana? makasih mas sebelumnya, saya mau coba buka toko online nih!

4. Irma - Agustus 25, 2008

Pak Irwan, saya tertarik dengan apa yang bapak tulis mengenai toko online. Salah satu keinginan saya adalah memiliki toko online, tapi saya tidak tau bagaimana caranya karena saya tidak terlalu mengerti computer. Apa bapak bisa membantu saya untuk itu ? Bagaimana caranya dan apa saja yang dibutuhkan ? Apakah biayanya besar untuk itu ? Tx sebelumnya untuk info dan bantuannya.

5. ebooks about crafts - September 8, 2008

kalo dibandingkan blogger ma multiply bagusan mana ya mas?saya nggak biasa pake WP

6. Sugianto Effendy - September 15, 2008

nice tips, mas..
dengan adanya toko online, keunggulan utamanya adalah virtual office dimana kita tidak perlu memiliki kantor.

7. putri mrprab - November 10, 2008

izin ngopy mas boleh kan? di http://mrprab.co.cc atau http:kerja-uangmrprab.blogspot.com soalnya blog saya masih kayak lapangan bola hehehe.
memang artikelnya bagus-bagus lho.
makasih


Tinggalkan Balasan

